nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Xhaka, Keown Yakin Aubameyang Lebih Pantas Jadi Kapten Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 06:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 28 45 2110362 bukan-xhaka-keown-yakin-aubameyang-lebih-pantas-jadi-kapten-arsenal-f0NCRkX8aM.jpg Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Bleacher Report)

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown, mempertanyakan keputusan Unai Emery yang telah memilih Granit Xhaka sebagai kapten dari The Gunners –julukan Arsenal– untuk musim 2019-2020. Ia merasa masih ada pemain lain yang pantas untuk mengemban tugas berat menjadi kapten Arsenal itu.

Salah satu pemain yang dipercaya Keown lebih pantas menjadi kapten Arsenal itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Keown, Aubameyang lebih layak menjadi kapten The Gunners karena sudah menjadi pemain reguler di klub tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Emery Pilih Granit Xhaka Jadi Kapten Arsenal

Xhaka dan Lacazette saat sedang membela Arsenal

“Saya lebih memilih (yang menjadi kapten Arsenal) Aubameyang. Dia akan sangat cocok dengan jabatan itu. Menjadi kapten akan memberinya sedikit tanggung jawab tambahan. Dia tampil sangat baik saat ini dan dia aman di skuad utama karena dia adalah pemain reguler,” terang Keown, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (28/9/2019).

Berbeda dengan Xhaka, Keown melihat pemain asal Swiss itu masih belum tentu bisa terus masuk ke dalam starting line-up Arsenal. Sebab di lini tengah Arsenal ada banyak pemain yang berpotensi untuk menggusur Xhaka, seperti Lucas Torreira, Dani Ceballos, dan Matteo Guendouzi.

Apalagi Keown merasa Xhaka kurang dihormati oleh sebagian pendukung Arsenal. Terbukti dalam beberapa pertandingan terakhir Xhaka kerap mendapatkan sorakan dari fans tim asal London Utara tersebut. Jadi, Keown sangat heran dengan keputusan Emery yang memilih Xhaka sebagai kapten Arsenal ketimbang pemain lain seperti Aubameyang.

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang saat mencetak gol untuk Arsenal

“Hal itu sungguh mengejutkan (Arsenal memilih Xhaka menjadi kapten), terutama karena dia sempat dicemooh di luar lapangan pada beberapa pekan yang lalu. Itu adalah keputusan yang sangat berani yang dipilih oleh pelatih. Emery memilihnya setiap kali dia bermain jadi jelas percaya kepadanya, namun itu cukup mengagetkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini