nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toncip: Persija Harus Bawa Pulang Poin dari Kandang Borneo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 07:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 49 2109909 toncip-persija-harus-bawa-pulang-poin-dari-kandang-borneo-cjXSHnXS7y.jpg Tony Sucipto menargetkan Persija Jakarta minimal bawa pulang satu poin (Foto: Persija Jakarta)

SAMARINDA – Posisi Persija Jakarta di papan klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-21 membuat setiap poin terasa berharga. Bek Macan Kemayoran, Tony Sucipto, sadar betul dengan fakta tersebut sehingga menargetkan untuk mencuri poin di markas Borneo FC pada Jumat (27/9//2019) sore WIB.

Juara bertahan Liga 1 itu saat ini terpaku di peringkat 14 dengan raihan 20 poin dari 18 pertandingan. Hasil berupa empat kali menang, delapan imbang, dan enam kali menelan kekalahan, sangat memalukan buat tim sekelas Persija Jakarta.

Persija Jakarta musim lalu menang 1-0 di markas Borneo FC (Foto: Twitter/Persija Jakarta)

Baca juga: Gol Tunggal Heri Susanto Antar Persija Taklukkan Barito Putera

Tony Sucipto mengatakan, pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, amat penting artinya. Jika tidak sanggup untuk menang di kandang Pesut Etam, maka Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan setidaknya membawa satu poin ke Ibu Kota Jakarta.

“Yang pasti kami datang ke sini ingin tiga poin maksimal. Ya kalau tidak bisa kita harus mencuri poin dari sini setidaknya satu,” tutur Tony Sucipto pada konferensi pers jelang laga, dikutip dari situs resmi Persija Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu mengakui Borneo FC yang diasuh Roberto Carlos Mario Gomez itu sangat kuat di semua lini. Sebagai pemain belakang, Tony Sucipto siap untuk menutup ruang gerak semua pemain lawan yang berpotensi mengancam gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta wajib bawa pulang angka ke Ibu Kota (Foto: Persija Jakarta)

“Kalau diantisipasi tidak ada, semuanya sama. Yang penting pemain yang dekat dengan gawang atau memegang bola, itu yang paling bahaya,” tukas pemain yang akrab disapa Toncip itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini