nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Arema FC Buka Suara Terkait Ditundanya Laga Kontra Persib Bandung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 49 2109904 manajer-arema-fc-buka-suara-terkait-ditundanya-laga-kontra-persib-bandung-NSBEBURF7w.jpg Arema FC (Foto: Twitter/AremaFC)

MALANG – Ruddy Widodo selaku Manajer Tim Arema FC angkat bicara terkait keputusan penundaan laga timnya kontra Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2019. Ruddy Widodo mengatakan pihaknya menerima apapun keputusan terbaik dari pihak penyelenggara.

Selain mendapat konfirmasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ruddy juga mengatakan jika pihak Arema terus berkomunikasi dengan Persib. Ruddy selalu mendapat informasi terbaru dari Direktur Persib, Teddy Tjahyono.

Baca juga: Laga Persib vs Arema Resmi Ditunda karena Tak Dapat Izin

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Sedangkan, terkait diuntungkan atau tidaknya Arema atas kejadian ini, Ruddy tidak ingin membahasnya. Sebab, Ruddy sejak awal memahami bahwa situasi yang terjadi di luar kendali pihak Persib maupun otoritas pertandingan.

“Apapun keputusannya, Arema FC respek dengan itu. Kami dapatkan informasinya pukul 14.00 WIB tadi. Bukan soal untung rugi. Tetapi kita harus bersikap respek. Apa pun keputusannya, yang akhirnya ditunda, kita respek. Sudah kondusif sebenarnya ada pertimbangan lain karena dekat dengan ibukota,” ujar Rudi Widodo, melansir dari laman resmi Liga1, Jumat (27/9/2019).

Sebagaimana diketahui, laga antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Liga 1 2019 semula dijadwalkan pada Sabtu 28 September. Akan tetapi, pertandingan tersebut harus ditunda lantaran tak mendapat izin dari pihak keamanan, yakni Polda Jawa Barat.

Arema FC

Melalui surat yang diterbitkan, Polda Jawa Barat sudah memutuskan untuk tidak memberi izin diadakannya pertandingan Persib vs Arema. Hal itu terjadi sebagai imbas dari kerusuhan pertandingan Arema vs Persib yang tersaji pada 14 April 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini