nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Anggap Liverpool Beruntung Punya Mohamed Salah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 05:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 45 2108984 klopp-anggap-liverpool-beruntung-punya-mohamed-salah-RMgaaFzjOR.jpeg Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku beruntung ketika berhasil merekrut Mohamed Salah pada musim panas 2017. Apalagi Klopp sendiri tidak memprediksi jika pemain berpaspor Mesir itu pada akhirnya muncul sebagai pemain bintang.

Salah sendiri didatangkan dari AS Roma setelah ia sempat dibuang Chelsea. Pada awal kedatangannya ke Liverpool pun sejatinya tidak diharapkan untuk menjadi pemain besar dan begitu penting dengan waktu yang cepat.

Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

Pada musim debutnya, Salah membuat catatan yang menakjubkan dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi. Bahkan pada musim keduanya bersama Liverpool, bintang sepakbola Afrika itu berhasil mengantarkan The Reds –julukan Liverpool– keluar sebagai juara Liga Champions. Hingga pun Klopp sempat tak percaya Salah akan tampil sebagus itu.

Baca juga Mourinho: Jangan Jadikan Kekalahan sebagai Kebiasaan, Chelsea!

“Tidak, tentu saja tidak, saya bahkan tidak berpikir Mo melihat itu, begitulah adanya. Kami semua memiliki mimpi dan Mo pasti, dia bermimpi besar dan ingin mencapai banyak hal. Itu bagus. Cara kami bermain membantunya, status yang dimilikinya sejak hari pertama di tim membantunya,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Rabu (25/9/2019).

“Itu berbeda darinya ketimbang tahun-tahun lainnya. Kami tidak harus berbicara tentang Chelsea, tetapi itu adalah peran yang sama sekali berbeda dengan apa yang ia mainkan, bahkan termasuk di Roma,” tambahnya.

Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

“Kami tidak melihat ia akan mencetak 44 gol, tetapi kami melihat ia akan membantu kami. Itu adalah hal yang paling penting. Jadi saat ini saya benar-benar bahagia untuknya dan bahagia untuk kami. Kami membutuhkan keberuntungan dalam penandatanganan, dan kami memilikinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini