nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcelo Masuk FIFA FIFPro World XI 2019, Ramos Beri Pembelaan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 51 2108688 marcelo-masuk-fifa-fifpro-world-xi-2019-ramos-beri-pembelaan-iEKajQB8Iu.jpg Marcelo Vieira (Foto: Reuters)

MILAN – Ada empat pemain Real Madrid yang masuk ke dalam FIFA FIFPro World XI 2019. Keempat pemain itu adalah Sergio Ramos, Marcelo Vieira, Eden Hazard dan Luka Modric. Munculnya nama Marcelo telah menimbulkan kontroversi karena pemain berpaspor Brasil itu bermain tak terlalu apik pada musim 2018-2019.

Kendati demikian, Ramos membela rekan setimnya itu dengan menegaskan bahwa Marcelo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ramos menganggap lumrah adanya pro-kontra soal masuknya Marcelo ke FIFA FIFPro World XI 2019 karena tak mungkin untuk membahagiakan semua orang.

Marcelo Vieira (Foto: Reuters)

“Dia (Marcelo) salah satu yang terbaik di dunia. Semua orang bebas berkomentar. Sulit untuk menyenangkan semua orang,” ujar Ramos, seperti yang dikutip dari Marca, Selasa (24/9/2019).

BACA JUGA: Kerap Kali Dikritik di Madrid, Marcelo: Saya Sudah Kebal!

Marcelo musim lalu memang tak memberikan penampilan terbaiknya untuk Madrid. Pemain berpaspor Brasil itu bahkan harus memberikan tempat di tim utama kepada Sergio Reguilon. Marcelo tercatat hanya tampil 34 kali untuk Los Blancos –julukan Madrid.

Andy Robertson (Foto: Twitter/@andrewrobertso5)

Penampilan Marcelo yang menurun tentu tak sebanding dengan performa apik Andy Robertson yang membawa Liverpool jadi kampiun Liga Champions musim lalu. Robertson jadi andalan Liverpool di sisi kiri pertahanan mereka karena pemain berpaspor Skotlandia itu tak hanya piawai bertahan tetapi juga agresif menyerang.

Robertson tercatat membuat 13 assist dalam 48 kali penampilannya untuk Liverpool. Robertson pun meneruskan penampilan apiknya untuk Liverpool dengan mencatatkan dua assist dari sembilan penampilannya musim ini. Penampilan apik Robertson membawa Liverpool kini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi poin sempurna dari enam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini