nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Kali Dikritik di Madrid, Marcelo: Saya Sudah Kebal!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 22:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 46 2094493 kerap-kali-dikritik-di-madrid-marcelo-saya-sudah-kebal-64g68bSbNk.jpg Pemain Real Madrid, Marcelo Vieira. (Foto: @managingmadrid)

MADRID – Bek Real Madrid, Marcelo Vieira, menjadi salah satu pemain yang paling sering dikritik di klub asuhan Zinedine Zidane itu. Kritik yang tertuju padanya kian tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Wajar memang jika Marcelo mendapatkan begitu banyak perhatian hingga akhirnya memiliki banyak kritikan. Sebab pemain asal Brasil itu digadang-gadang sebagai salah satu bek yang pernah menyandang status fullback kiri terbaik di dunia sepakbola.

Baca Juga: Sejumlah Pemain Madrid Dukung Bale agar Diturunkan Zidane

Aksi Marcelo Vieira dan Karim Benzema saat sedang membela Real Madrid

Akan tetapi, status tersebut tampaknya sudah tak dimiliki oleh Marcelo karena performanya kian menurun. Hal itulah yang membuatnya menjadi pusat kritikan dari para pemain Los Blancos –julukan Madrid.

Marceloa dinilai mengalami penurunan performa dalam dua musim terakhir. Kondisi tubuhnya yang tak lagi ideal alias mulai terlihat kegendutan serta tak kuatnya ia berlari seperti dulu menjadi kritikan yang paling sering tertuju ke Marcelo. Akibat kekurangan itu, Marcelo memang kerap kali kecolongan hingga membuat sisi kiri pertahanan Madrid sering kebobolan oleh pemain lawan.

Kendati begitu, Marcelo mengaku tak terlalu terpengaruh dengan kritikan-kritikan tajam yang tertuju padanya. Ia merasa sudah kebal dengan berbagai kritikan yang menyalah-nyalahkan dirinya. Jadi, Marcelo tak ternganggu dengan segala kritikan tersebut.

Menurut Marcelo, kritikan itu hanya sebuah pengingat saja. Jadi, ketika dirinya sedang dikritik karena performanya kurang baik, maka ia bakal berusaha keras agar bisa bermain baik di kemudian hari. Itulah cara dia mengatasi kritikan yang tertuju padanya.

Aksi Marcelo Vieira saat sedang membela Real Madrid

“Apa yang terjadi pada musim lalu (terkait kritikan) hanyalah sebagian kecil dari semua kritik yang saya terima selama berkarier di Real Madrid. Saya sudah belajar untuk menghadapi hal tersebut. Saya yang lebih tahu apa yang baik untuk saya, baik ketika saat dalam kondisi yang baik atau tidak. Kritik tidak menganggu saya. Ketika segalanya tidak berjalan baik, maka saya hanya harus bekerja lebih keras untuk memperbaikinya,” ungkap Marcelo, mengutip dari AS, Selasa (20/8/2019).

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini