nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Pemain Madrid Dukung Bale agar Diturunkan Zidane

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 11:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 46 2094197 sejumlah-pemain-madrid-dukung-bale-agar-diturunkan-zidane-ld6ZvNUcYY.jpg Bale turun sebagai starter di laga Celta vs Madrid. (Foto: @GarethBale11)

MADRID – Sejumlah pemain Real Madrid memberi saran kepada sang pelatih, Zinedine Zidane. Mereka meminta agar Zizou –sapaan akrab Zidane– terus menurunkan Gareth Bale di laga-laga Madrid selanjutnya.

Gelandang Madrid, Casemiro, jadi sosok yang paling mendukung. Menurut gelandang berpaspor Brasil itu, Bale telah memberikan banyak trofi dan kontribusi bagi Madrid, sehingga layak mendapatkan tempat di susunan starter. “Bale harus bermain. Ia adalah pemain luar biasa dan penting bagi kami,” kata Casemiro mengutip dari Daily Mail, Selasa (20/8/2019).

Gareth Bale latihan

Hal senada diungkapkan kiper utama Madrid, Thibaut Courtois. “Semua orang mencintai Bale dan ia adalah pemain penting bagi kami. Kami sangat bahagia dengan kehadiran Bale,” kata Courtois.

BACA JUGA: Marcelo Tegaskan Madrid Tak Lagi Butuhkan Pemain Baru

Sebelumnya, masa depan Bale bersama Madrid memang tidak menentu. Winger berpaspor Wales itu disebut-sebut tak masuk rencana Zidane musim ini. Hal itu pun sudah terindikasi pada masa pramusim, yang mana Bale sering ditempatkan sebagai pemain cadangan.

Namun, langkah berbeda ditunjukkan Zidane saat Madrid melakoni laga perdana Liga Spanyol 2019-2020 kontra Celta Vigo. Saat itu, Zidane menurunkan Bale sebagai starter dan menempatkannya di posisi winger kanan dalam pola 4-3-3.

Gareth Bale dan Zidane

Bale pun membalas kepercayaan Zidane dengan hasil positif. Mantan pemain termahal dunia itu mencetak assist atas gol pertama Madrid yang dicetak Karim Benzema di laga tersebut. Alhasil, Madrid menang 3-1 dan untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Spanyol 2019-2020.

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini