nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Chelsea Tak Boleh Terbiasa dengan Kekalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 September 2019 04:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 45 2108025 fans-chelsea-tak-boleh-terbiasa-dengan-kekalahan-OrQVVP0D8e.jpg Fans Chelsea (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea lagi-lagi menelan kekalahan. Setelah dihajar Valencia tengah pekan lalu dalam gelaran Liga Champions 2019-2020, kini mereka ditumbangkan 1-2 oleh Liverpool di pentas Liga Inggris. Ironisnya, dua kekalahan tersebut didapat Chelsea di markas mereka sendiri, Stamford Bridge.

Menanggapi hasil minor tersebut, mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho pun langsung memberi peringatan kepada para fans The Blues. Mourinho dengan tegas mengatakan bahwa para fans tidak boleh membiasakan diri dengan kekalahan yang dialami Chelsea, karena itu akan merusak mentalitas klub.

Baca juga: Solskjaer Komentari Cedera Rashford di Laga Kontra West Ham

Chelsea vs Liverpool

Mourinho berkata seperti itu lantaran ia menyadari bahwa sebagian fans Chelsea sudah mulai memaklumi kekalahan The Blues. Pasalnya, mereka tak menganggap skuad besutan Frank Lampard cukup kompetitif, usai kehilangan Eden Hazard dan kini banyak dihuni pemain muda.

Di bawah asuhan Lampard, Chelsea sebenarnya menampilkan permainan yang bagus. Hal itulah yang kemudian dijadikan fasn Chelsea untuk menghibur diri setiap kali mereka tumbang. Akan tetapi, Mourinho menolak ide tersebut. Karena baginya, Chelsea tetaplah klub besar yang harus memperjuangkan setiap kemenangan.

“Saya harap mereka tidak membiasakan diri dengan (kekalahan) - itu yang penting. Ketika Anda mulai menerima kekalahan hanya karena tim Anda bermain dengan baik dan pemain Anda memberikan yang terbaik, dalam hal pengaplikasian dan komitmen mereka,” ujar Mourinho, melansir dari Express, Senin (23/9/2019).

Jose Mourinho

“Saya pikir ketika Anda terbiasa dengan itu, klub besar berhenti menjadi klub besar. Ini menunjukkan orang-orang siap untuk musim ini dan siap untuk menerima apa yang akan terjadi sepanjang musim di bawah manajer yang berpotensi menjadi manajer papan atas,” lanjut Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini