nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alexander-Arnold: Liverpool Tak Boleh Abaikan Satu pun Trofi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 45 2107921 alexander-arnold-liverpool-tak-boleh-abaikan-satu-pun-trofi-koxUxuTkLS.jpg Trent Alexander-Arnold. (Foto: Twitter Liverpool)

LONDON – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menegaskan bahwa timnya bakal fokus mengejar gelar juara di setiap turnamen yang diikuti musim ini. Hal tersebut dilakukan karena Alexander-Arnold berharap Liverpool bisa menyegel gelar juara sebanyak mungkin, khususnya dari ajang Liga Inggris serta Liga Champions.

Pernyataan ini diutarakan Alexander-Arnold karena musim lalu Liverpool menyapu bersih semua gelar juara di kompetisi yang dilakoni. Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya bisa membawa satu gelar dari ajang Liga Champions, sementara di Liga Inggris, Liverpool hanya finis di posisi kedua.

BACA JUGA: Guardiola Sebut Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp: Itu Hanya Candaan!

Hasil tersebut tentu saja sangat disayangkan oleh Alexander-Arnold karena sejatinya Liverpool telah tampil begitu apik pada musim lalu sehingga dapat menjaga kans untuk menjuarai Liga Inggris hingga ke pertandingan terakhir. Sayangnya, usaha tersebut sia-sia karena Manchester City yang tampil jauh lebih tangguh dan berhasil mempertahankan gelar.

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold pun berharap kondisi serupa tidak akan terjadi pada musim ini karena menurutnya hal tersebut meninggalkan luka yang mendalam. Kans Liverpool untuk merengkuh gelar juara di Liga Inggris sendiri dipastikan terbuka lebar karena hingga pekan kelima Liga Inggris, mereka bisa memuncaki klasemen dengan 15 angka.

"Saya yakin kami dapat mengambil hal-hal positif dari bagaimana Man City menang tahun lalu. Mereka menunjukkan kepada kami bagaimana kemenangan itu didapat. Mereka melaju tanpa henti. Kehilangan gelar adalah perasaan terburuk yang pernah kami rasakan dalam sepakbola,” ujar Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (22/9/2019).

Trofi Liga Champions

“Anda tidak bisa mengabaikan satu trofi untuk mengejar trofi lainnya. Kenapa tidak pergi untuk keduanya? Kami sudah mendapat kualitas di skuad. Kami ingin memenangkan segalanya. Kami harus egois tentang itu. Kami tidak ingin memberi tim lain rute yang mudah untuk trofi kemenangan. Kami ingin mendominasi di semua lini, mencapai final, berada di sekitar perburuan gelar setiap musim,” lanjutnya.

“Kami tidak ingin diingat sebagai tim Liverpool yang hanya memenangkan Liga Champions. Kami ingin menjadi tim yang orang tidak dapat mengingat berapa banyak trofi yang kami menangi karena kami memenangkan begitu banyak. Jika seseorang menyebut Liverpool memenangkan Liga Inggris, kami ingin orang-orang mengatakan, ‘Yang mana?’ atau ‘Tahun berapa itu?’” tukas Alexander-Arnold.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini