nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Sebut Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp: Itu Hanya Candaan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 14:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 45 2107871 guardiola-sebut-liverpool-juara-liga-inggris-klopp-itu-hanya-candaan-CrQgSVst4W.jpg Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merespons pernyataan manajer Manchester City, Josep Guardiola, yang menyebut The Reds –julukan Liverpool– sudah menjadi juara Liga Inggris musim ini. Menurut Klopp, pernyataan itu murni hanya sebuah candaan dari Guardiola.

Belum lama ini, Guardiola memang melontarkan pernyataan yang menyebut Liverpool sudah menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hal tersebut diutarakan pelatih berkepala plontos itu setelah Man City menelan kekalahan perdananya di ajang Liga Inggris 2019-2020 saat bertandang ke markas Norwich City. Laga berakhir dengan skor 2-3.

BACA JUGA: Guardiola: Selamat, Liverpool Juara Liga Inggris!

Hasil tersebut memang membuat langkah Man City bakal sedikit tersendat untuk mempertahankan gelar juaranya. Sebab, Liverpool tampil begitu apik pada musim ini dengan berhasil menyapu bersih kemenangan di lima laga beruntun. Alhasil, Liverpool kini kukuh di puncak klasemen dengan 15 angka, sementara Man City mengekor di tempat kedua dengan 13 poin.

Josep Guardiola

Merespons pernyataan Guardiola, Klopp menegaskan bahwa timnya belum sepenuhnya menggaransi gelar juara saat ini. Sebab, perlombaan di musim ini masih berjalan sangat panjang. Dengan begitu, segala hal pun bisa terjadi.

Karena itu, Klopp enggan menanggapi serius soal pernyataan Guardiola lantaran dipandang hanya sebagai bahan candaan. Ia pun memilih untuk tetap fokus menatap setiap pertandingan, termasuk melawan Chelsea yang akan digelar pada Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Para pemain Liverpool

"Belum ada yang dimenangkan. Pep tahu itu dan karena itulah saya memahami, 100 persen, alasan dia membuat candaan soal ini. Saya kira tidak ada satu pun tim di liga yang akan degradasi tanpa poin. Ada Watford di posisi terbawah dengan dua poin, tapi jika dilihat dari segi kinerja, mereka bisa saja mendapatkan lima, enam, atau tujuh poin,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (22/9/2019).

"Wolves juga kesulitan, tapi mereka akan bangkit lagi. Jadi, kami sudah melihat bahwa liga akan berbeda musim ini. Saya kira itulah mengapa Pep merespons seperti itu, dengan candaan, sebab tidak ada hal signifikan yang terjadi sejauh ini. Kami baru melewati lima pertandingan dan masih ada banyak hal yang bisa terjadi. Anda tidak bisa berpikir sejauh itu," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini