nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tandang ke Markas Persela Lamongan, Arema FC Takluk 0-2

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 21:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 49 2107489 tandang-ke-markas-persela-lamongan-arema-fc-takluk-0-2-z8rbuXmvhN.jpg Arema FC vs Persela Lamongan (Foto: Twitter)

LAMONGAN – Arema FC meraih hasil kurang memuaskan saat bertandang ke markas Persela Lamongan di pelan ke-18 Liga 1 2019. Arema gagal mencuri tiga poin di laga tandang mereka usai takluk 0-2 dari tim tuan rumah pada laga yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9/2019) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Bermain di markas Persela Lamongan, Arema secara mengejutkan harus kehilangan kesempatan untuk meraih tiga poin dari laga tandang mereka kali ini. Persela selaku tuan rumah langsung berinisiatif menyerang pertahanan Arema FC.

Selama lima menit awal babak pertama, Persela mampu memberi tekatan di lini pertahanan Arema. Akan tetapi, memasuki menit keenam, giliran Arema yang memberi tekanan, sehingga, kedua tim silih berganti menekan.

Persela Bahkan tak butuh waktu lama untuk unggul atas tim tamu. Sugeng Efendi memecah kebuntuan pada menit ke-19. Berawal dari tusukan gelandang Persela, Kei Hirose ke kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Arema FC, Sugeng Efendi berhasil menceploskan bola ke gawang Arema kawalan Muhammad Sandi Firmansyah.

Arema yang tertinggal satu gol jelas tak tinggal diam. Mereka terus mencari cara untuk kembali membuat laga berjalan imbang. Tapi nihil, skor 1-0 untuk Persela bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persela kembali dengan tempo bermain cepat mereka. Gol kedua pun berhasil mereka dapatkan usai memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Arema. Sebuah kesalahan fatal yang dilakukan oleh pemain belakang Arema, Alfin Tuasalamony, mengakibatkan bola yang berada di kakinya mampu dicuri oleh gelandang Persela, Sugeng Efendi.

Sugeng kemudian mengoper pendek kepada Rafinha yang langsung menendang bola dengan keras dari luar kotak penalty. Bola hasil tendangan Rafinha, tak mampu digapai oleh kiper Arema, Kartika Aji, yang membuat Persela mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Berikut susunan pemain Persela Lamongan vs Arema FC di pekan ke-18 Liga 1 2019

Persela Lamongan XI: Dian Agus Prasetyo; Moch. Zaenuri, Eky Taufik Febrianto, Demerson Bruno; Lucky Wahyu, Malik Risaldi, Kei Herose, Rafael Gomes de Oliviera; Ahmad Birrul Walidain, Delfin Rumbino, Rafinha

Arema FC XI: Muhammad Sandi Firmansyah; Rachmat Latif, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Nasir, Konate Makan, Takafumi Akahoshi; Ricky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini