nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSM Tumbangkan TIRA-Persikabo 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 20:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 49 2107012 psm-tumbangkan-tira-persikabo-2-0-BwYYtu8Cx8.jpg Pemain PSM Makassar (Foto: Twitter PSM)

MAKASSAR – PSM Makassar meraih kemenangan dengan skor 2-0 kala menjamu TIRA-Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Dalam pertandingan ini, PSM tampil mendominasi. Selain mencetak dua gol, tim berjuluk Juku Eja itu juga dua kali mendapat peluang yang digagalkan tiang gawang.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain PSM. Baru dua menit laga berjalan, kubu tuan rumah sudah langsung menebar ancaman. Rizky Eka melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut dengan sundulan Ferdinand Sinaga. Sayanhnya, bola masih membentur mistar.

Pada menit ke-14, PSM kembali mengancam gawang TIRA-Persikabo. Sepak pojok yang dilepaskan Wiljan Pluim disambut oleh M. Rahmat dengan tandukannya. Akan tetapi, si kulit bundar masih membentur tiang gawang.

Gol yang dinantikan PSM baru tercipta di menit ke-39. Umpan pendek yang dilepaskan M. Rahmat kemudian dilanjutkan oleh Wiljan Pluim dengan tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Angga Saputro. Juku Eja memimpin 1-0.

PSM kemudian menggandakan keunggulannya di menit ke-66. Umpan silang yang dilepaskan Rizky Eka dari sisi kanan lapangan, dituntaskan dengan sepakan first-time sempurna oleh Ferdinand Sinaga yang berada di dalam kotak penalti. Bola seketika bersarang di dalam gawang TIRA-Persikabo dan membuat PSM unggul 2-0.

Di sepanjang sisa pertandingan, PSM tetap berusaha menambah keunggulannya. Akan tetapi, tak berhasil. Juku Eja justru hampir kebobolan di menit ke-90. Beruntung, Rivky Mokodompit tampil sigap. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM atas TIRA-Persikabo.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Aaron, Firza Andika; Marc Anthony Klok, Risky Pellu, Wiljan Jam Pluim; M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Rizky Eka Pratama.

TIRA-Persikabo: Angga Saputro; Khurshed Beknazarov, Andi Setyo Nugroho, Anduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Louise Ensengue Parfait; Wawan Febrianto, Louris Arnaud, Ciro Henrique Alves.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini