nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Kecewa Tottenham Hotspur Tidak Bermain Sesuai Instruksi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 261 2106820 pochettino-kecewa-tottenham-hotspur-tidak-bermain-sesuai-instruksi-4R3ZW6PJZd.jpg Mauricio Pochettino kecewa dengan penampilan anak asuhnya (Foto: UEFA)

PIRAEUS – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa dengan hasil pertandingan matchday pertama Grup B Liga Champions 2019-2020 kontra tuan rumah Olympiacos Piraeus. Sebab, Si Lili Putih membuang percuma keunggulan 2-0 sehingga Erythrolefki –julukan Olympiacos- bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Tottenham Hotspur mampu unggul dua gol dalam rentang waktu 30 menit pertama lewat penalti Harry Kane (20’) dan kreasi Lucas Moura (30’). Namun, Olympiacos segera bangkit dan menyamakan skor lewat Daniel Podence (44’) dan eksekusi penalti Mathieu Valbuena (54’).

Tottenham Hotspur hanya bisa bermain imbang dengan Olympiaco Piraeus (Foto: UEFA)

Baca juga: Pertama sejak 2011, Finalis Liga Champions Gagal Menang

Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya sejak awal laga. Pria asal Argentina itu semakin murka melihat Harry Kane dan kawan-kawan gagal menjalankan rencana yang sudah disusun sebelum kick off.

“Saya kecewa. Di babak pertama, saya tidak senang dengan performa anak-anak. Sejak awal kami punya rencana, dan kami tidak menghormati rencana tersebut. Itu bagian yang paling mengecewakan,” ujar Mauricio Pochettino, melansir dari The Guardian, Kamis (19/9/2019).

“Saya sudah katakan itu kepada mereka saat jeda. Kami mencetak dua gol yang bagus, tetapi jika Anda hanya menganalisa performa, itu tidak bagus. Sangat menyakitkan kebobolan dengan cara seperti di gol pertama. Penampilan di babak kedua sedikit meningkat, tetapi kami dihukum penalti,” imbuh pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Mauricio Pochettino menilai penalti terlalu soft (Foto: UEFA)

Hasil imbang tersebut menempatkan Tottenham Hotspur di peringkat dua klasemen sementara Grup B di belakang Bayern Munich. Pada matchday kedua, yakni 2 Oktober 2019, Spurs akan menjamu Bayern Munich di London.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini