nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Kontra Juventus Penting untuk Perkembangan Atletico

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 261 2106721 laga-kontra-juventus-penting-untuk-perkembangan-atletico-Frf6VJzX4s.jpg Diego Simeone menyebut laga melawan Juventus penting untuk perkembangan Atletico Madrid (Foto: Atletico Madrid)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut Los Rojiblancos pantas menang atas Juventus pada matchday perdana Grup D Liga Champions 2019-2020, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Namun, pertandingan itu akan punya peran penting bagi perkembangan timnya di sepanjang musim.

Betapa tidak, Atletico Madrid mampu bangkit dari ketinggalan 0-2 hanya dalam waktu 20 menit terakhir di babak kedua. Ketangguhan mental itu amat penting setelah Joao Felix dan kawan-kawan menelan kekalahan 0-2 dari Real Sociedad di Liga Spanyol 2019-2020 akhir pekan lalu.

Stefan Savic mencetak gol pertama Atletico Madrid (Foto: UEFA)

Baca juga: Atletico Tahan Juventus 2-2, Simeone: Kami Layak Menang

Diego Simeone mengatakan, Juventus adalah tim yang kuat dan berisi pemain-pemain berpengalaman. Karena itu, menyamakan skor usai tertinggal dalam waktu mepet, sudah menunjukkan karakter Atletico Madrid yang tidak mudah menyerah di hadapan tim-tim kuat.

“Kami menghadapi tim yang kuat dengan pemain-pemain berpengalaman. Kami tidak pernah menyerah,” ujar Diego Simeone, mengutip dari laman resmi Atletico Madrid, Kamis (19/9/2019).

“Jika kami terus bertumbuh seperti ini, pertandingan ini akan sangat penting buat perkembangan kami ke depannya,” imbuh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Rataan usia skuad Atletico Madrid kalah jauh dibandingkan Juventus (Foto: UEFA)

Pria berjuluk El Cholo itu tidak asal ucap. Rataan usia skuad Juventus di laga tersebut mencapai 29 tahun, sementara Atletico Madrid lima tahun lebih muda. Karakter pantang menyerah khas anak-anak muda dibuktikan dengan gol Hector Herrera di penghujung waktu normal untuk menyeimbangkan skor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini