nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Sabtu 14 September

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 47 2104980 hasil-pertandingan-liga-italia-2019-2020-sabtu-14-september-0hqIrr1AXg.png Dries Mertens (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

SEJUMLAH pertandingan seru dan menarik tersaji di pekan ketiga Liga Italia 2019-2020. Tercatat ada tiga pertandingan besar yang semuanya rampung digelar pada Minggu (15/9/2019), dini hari WIB. Ada tiga tim besar yang tampil yakni Juventus, Napoli dan Inter Milan.

Juventus jadi tim besar pertama yang tampil di pekan ketiga Liga Italia tetapi tim asuhan Maurizio Sarri itu gagal untuk mendulang poin penuh. Pasalnya, Juventus harus rela berbagi angka dengan Fiorentina ketika berlaga di Stadio Artemio Franchi.

Penampilan Juventus di kandang Fiorentina pun tak begitu memuaskan karena minim kerativitas dalam melakukan serangan. Tercatat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya memiliki empat tembakan tepat sasaran berbanding tujuh milik Fiorentina. Hal itu menandakan masih banyak pekerjaan rumah bagi Juventus yang mesti dibereskan Sarri secepatnya.

Fiorentino vs Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Sementara itu, Napoli yang pada pekan sebelumnya kalah dramatis dari Juventus justru memetik poin penuh dengan menekuk Sampdoria 2-0. Semua gol Napoli di pertandingan itu hadir melalui aksi Dries Mertens. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Napoli ke posisi empat pada klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

BACA JUGA: Gol Tunggal Stefano Sensi Bawa Inter Menang Tipis 1-0 atas Udinese

Kemenangan yang didapatkan Napoli juga diraih Inter. Tim asuhan Antonio Conte itu menang tipis 1-0 atas Udinese kala bermain di Giuseppe Meazza. Meski meraih tiga poin tetapi hasil itu sejatinya kurang bagus untuk Inter karena bisa menang dengan skor lebih besar.

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sebab, Udinese sudah bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama setelah Rodrigo de Paul menerima kartu merah langsung. Akan tetapi, tak ada peluang yang berhasil dieksekusi menjadi gol oleh Inter sehingga kemenangan tipis itu adalah hasil terbaik yang bisa mereka raih.

Kemenangan atas Udinese membuat Inter semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna dari tiga pertandingan. Inter kini unggul dua poin dari Juventus yang di pertandingan lainnya bermain imbang 0-0 kontra Fiorentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini