nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Tunggal Stefano Sensi Bawa Inter Menang Tipis 1-0 atas Udinese

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 47 2104974 -qeX3fMN3EH.jpg Stefano Sensi (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Inter Milan menjamu Udinese di Giuseppe Meazza dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Italia 2019-2020 pada Minggu (15/9/2019), dini hari WIB. Inter yang sejak pertengahan babak pertama sudah unggul jumlah pemain atas Udinese mampu menyegel kemenangan 1-0 berkat sebiji gol Stefano Sensi.

Kemenangan membuat Inter kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Inter menjauhkan diri dari kejaran Juventus yang pada pertandingan lainnya bermain imbang 0-0 dengan Fiorentina sehingga tertahan di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter yang tampil penuh percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri langsung melancarkan serangan ke pertahanan Udinese. Tujuan tim asuhan Antonio Conte itu hanya satu yakni mencetak gol cepat. Matteo Politano pun mendapatkan peluang emas pada menit lima tetapi bola hasil sepakannya masih membentur tiang sehingga selamatlah gawang Udiense.

Peluang untuk mencetak gol kembali didapatkan Inter kala kerja sama Sensi dengan Romelu Lukaku menembus pertahanan tim tamu. Lukaku mengakhiri kerja sama itu dengan sepakan voli yang cukup kuat tetapi Juan Musso masih cukup sigap untuk menggagalkannya.

Antonio Candreva vs Udinese (Foto: Twitter/@Inter_en)

Setelah beberapa waktu ditekan Inter akhirnya Udinese mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui aksi Walace pada menit 25. Akan tetapi, kapten Inter, Samir Handanovic, masih cukup sigap untuk mengagalkannya. Perjuangan Udinese semakin berat ketika Rodrigo de Paul mendapatkan kartu merah langsung dari wasit pada menit 35 karena menampar Anonio Candreva.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkn Inter dengan maksimal guna membuat gol pertama mereka di pertandingan itu melalui sundulan Sensi yang memanfaatkan umpan lambung Diego Godin pada menit 44. Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Udinese.

Babak Kedua

Inter tak mengendurkan serangannya pada babak kedua karena ingin segera menambah pundi-pundi gol. Akan tetapi, tak mudah bagi Inter untuk menembus pertahanan Udinese yang semakin rapat di babak kedua. Udinese bahkan balik menekan Inter demi menyamakan kedudukan.

Kevin Lasagna yang lolos dari jebakan offside hampir menggetarkan jala gawang Inter yang dijaga Hadanovic pada menit 52. Akan tetapi, Handonovic menunjukkan reflek yang luar biasa untuk mementahkan peluang itu. Sepak pojok didapatkan Udinese setelahnya tetapi juga tak berbuah hasil.

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

Pada menit 73 gantian Inter yang menekan Udinese melalui aksi individu Roberto Gagliardini. Patut disayangkan, sepakan keras Gagliardini masih bisa dimentahkan Musso sehingga kedudukan 0-1 untuk keunggulan Inter tidaklah berubah.

Dalam sisa waktu babak kedua, Inter berusaha keras untuk menambah jumlah gol mereka di pertandingan itu. Akan tetapi, peluang-peluang yang didapatkan gagal berbuah gol dan salah satunya adalah sepakan Alexis Sanchez yang masih mampu diblok pada menit 84. Pertandingan akhirnya berakhir untuk kemenangan tipis 1-0 Inter atas Udinese.

Berikut susunan pemain Inter vs Udinese di Liga Italia 2019-2020:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Romelu Lukaku, Matteo Politano.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Nicholas Opoku, Rodrigo Becao, Sebastien De Maio; Jens Stryger Larsen, Mato Jajalo, Seko Fofana, Walace, Ken Sema; Kevin Lasagna, Rodrigo de Paul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini