nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Beto ke Gawang Malaysia Masuk Nominasi Gol Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 14:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 51 2104431 gol-beto-ke-gawang-malaysia-masuk-nominasi-gol-terbaik-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-7ZmvFsOBUG.jpg Beto (kiri) usai bobol gawang Malaysia. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Gol Beto Goncalves ke gawang Malaysia masuk nominasi gol terbaik di matchday pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat itu, Beto mencetak gol dari luar kotak penalti, tepatnya pada menit 38.

Menerima umpan dari Andik Vermansah, Beto yang berada di luar kotak penalti tidak berlama-lama setelah mendapat bola. Penyerang naturalisasi asal Brasil itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat ditahan penjaga gawang Malaysia, Farizal Marlias.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Selain Beto, ada empat pemain yang masuk nominasi. Mereka ialah Aaron Mooy (Australia), Ali Makbhout (Uni Emirat Arab), Mohsen Mohammed (Yaman) dan Shoya Nakajima (Jepang). Bisa dibilang, proses gol yang dibuat Mooy, Nakajima dan Beto sangat identik, yakni melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Belanda di Piala Dunia 2010 Bangga Kalahkan Malaysia

Berbeda dengan Ali Makbhout dan Mohammed yang mencetak gol dari dalam kotak penalti. Hanya saja, gol dari Mohammed agak berbeda ketimbang yang lain. Sebab, ia mencetak gol lewat tendangan salto.

Sejauh ini, Mohammed paling banyak dipilih dengan 67 persen suara,diikuti Beto di posisi dua (37 persen). Sementara itu, nominasi lain belum ada yang memilih.

Ali Mabkhout

(Ali Mabkhout (paling kanan) saat bobol gawang Malaysia. Foto: AFC)

Jika Anda ingin memberikan suara, Anda dapat mengunjungi laman AFC dengan klik di sini. Setelah itu, Anda bisa melihat gol mana yang paling layak dipilih sebagai gol terbaik di matchday pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini