nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceballos Siap Emban Tanggung Jawab Besar di Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 45 2104529 ceballos-siap-emban-tanggung-jawab-besar-di-arsenal-v6zqFIWxfk.jpg Penggawa baru Arsenal, Dani Ceballos (Foto: Akamized)

LONDON – Dani Ceballos menjadi salah satu penggawa Arsenal yang tampil cukup impresif di awal musim ini. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin tercatat telah menciptakan dua assist dari empat penampilannya bersama skuad Unai Emery.

Penampilan impresif Ceballos ini jelas menjadi hal positif bagi The Gunners –julukan Arsenal. Paling tidak, mereka telah menemukan sosok lain yang mampu dipercaya untuk beroperasi di ini tengah tim.

Baca juga: Legenda Minta Emery Tak Ubah Posisi Ceballos

Impresif di awal musim, Dani Ceballos siap emban tanggung jawab besar di Arsenal

Ceballos sendiri mengungkapkan kalau Emery memberikan instruksi langsung kepada dirinya untuk bermain lebih ke depan dan membantu serangan. Pemain berdarah Spanyol itu mengaku merasa tertantang dengan peran barunya tersebut dan siap untuk mengemban tanggung jawab besar dari sang pelatih.

“Unai (Emery) ingin saya menunjukkan kepribadian saya di lapangan dan saya merasa punya tanggung jawab pada musim ini, dengan meminta bola pada momen sulit di pertandingan. Tidak bisa dipungkiri, seorang pemain yang benar-benar bagus akan mengambil langkah maju itu jika saatnya dibutuhkan,” ujar Ceballos, melansir dari laman Sky Sport, Jumat (13/9/2019).

“Ada pelatih yang suka, dan ada juga yang tidak. Saya tahu saya harus bisa mengidentifikasi momen permainan ketika itu tepat untuk menjadi pemain yang melakukan perbedaan, dan saat-saat ketika saya harus menjadi pemain yang berada di posisinya,” tambahnya.

Impresif di awal musim, Dani Ceballos siap emban tanggung jawab besar di Arsenal

“Untuk itu, saya mencoba bermain lebih masuk ke wilayah musuh dan membuat perbedaan. Benar bahwa terkadang keinginan berada di dekat bola membuat saya bisa bermain lebih baik dan saya boleh kehilangan posisi. Namun saya masih muda dan bisa berkembang,” tutup Ceballos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini