nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Laga Kontra Barcelona, Valencia Justru Pecat Pelatih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 02:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 46 2103753 jelang-laga-kontra-barcelona-valencia-justru-pecat-pelatih-lB0dkyYJQj.jpg Valencia pecat Marcelino dari kursi pelatih (Foto: Marca)

VALENCIA – Kabar mengejutkan datang dari Valencia yang memecat Marcelino dari kursi kepelatihan. Pemecatan itu terjadi tiga hari sebelum Valencia menghadapi Barcelona pada akhir pekan ini di Camp Nou, Minggu 15 September 2019 dini hari WIB.

Melalui, laman resminya, Valencia mengonfirmasi pemecatan Marcelino pada Kamis (12/9/2019) dini hari WIB. Menurut laporan, pemecatan itu terjadi karena Marcelino memiliki perselisihan dengan pemilik Valencia yakni Peter Lim.

Marcelino dan Peter Lim (Foto: Marca)

Selain tiga hari jelang melawan Barcelona, Marcelino meinggalkan Valencia seminggu sebelum menjamu Chelsea di Liga Champions. Akan tetapi, perbedaan dalam perencanaan skuad antara Marcelino dan Lim sepertinya tidak dapat diatasi.

Baca juga Alasan Tite Rombak Skuad Pemain Brasil di Laga Kontra Peru

Sebagai gantinya, Valencia menunjuk Albert Celades untuk mengisi posisi Marcelino. Pemilihan tersebut memang terbilang berani karena Celades belum memiliki pengalaman sebagai pelatih di Liga Spanyol, kecuali menjadi asisten pelatih Julen Lopetegui di Real Madrid.

Meski begitu, Celades siap menghadapi tantangan ke depan di Valencia. Ini adalah pekerjaan pertama Celades sebagai pelatih kepala klub sepakbola, namun tak menyurutkan niat Celades untuk membawa Valencia ke fase terbaik.

“Kami akan mencoba melakukan pekerjaan terbaik kami. Saya tidak takut, saya tahu permintaannya tinggi dan saya mengerti kekhawatirannya karena saya tidak memiliki banyak pengalaman di klub-klub lain,” ucpa Celades, mengutip dari Marca, Kamis (12/9/2019).

Albert Celades (Foto: Marca)

“Kami sadar akan hal itu. Pekerjaan yang telah dilakukan Marcelino sangat baik. Tujuan kami adalah mendorong hal-hal baik ini dan memeliharanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini