nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Gagal Penalti, Prancis Tekuk Andorra 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 04:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103239 griezmann-gagal-penalti-prancis-tekuk-andorra-3-0-Dzeev245sW.jpg Timnas Prancis melakukan selebras (Foto: @UEFAEURO)

PARIS – Timnas Prancis meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 kala menjamu Andorra dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Prancis sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi seandainya Antoine Griezmann tak gagal dalam mengeksekusi penalti.

Jalannya Pertandingan:

Bermain sebagai tuan rumah membuat Prancis tampil menggebrak sejak awal laga. Pada menit kedua, tim berjuluk Les Bleus itu sudah langsung menebar ancaman. Jonathan Ikone mendapat peluang untuk menceploskan bola ke gawang. Sayangnya, Max Llovera yang menjatuhkan diri masih bisa menyelamatkan gawang Andorra.

Timnas Prancis vs Andorra

Prancis baru bisa mencetak gol di menit ke-18. Ikone mengirimkan bola ke belakang lini pertahanan Andorra yang kemudian dikejar Kingsley Coman. Begitu, Coman menerima umpan tersebut, ia langsung melepaskan tembakan yang mengujam gawang Andorra, membuat Prancis unggul 1-0.

Pada menit ke-28, Prancis sebenarnya bisa memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 lantaran mereka mendapat hadiah penalti lantaran San Nicolas menjatuhkan Antoine Griezmann di kotak terlarang. Sayangnya, Griezmann yang maju sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Bola sepakan Griezmann sukses diblok Josep Gomes.

Prancis baru bisa menggandakan skor pada babak kedua, tepatnya di menit ke-52. Umpan silang yang dilepaskan Griezmann, disambut oleh Clement Lenglet dengan sundulannya. Bola pun meluncur ke dalam gawang Andorra tanpa bisa dibendung dan membuat Prancis memimpin 2-0.

Di pengujung laga, yakni pada menit ke-90+2, jawara Piala Dunia 2018 itu kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Wissam Ben Yedder yang mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan pun usai dengan skor 3-0 untuk kemenangan Prancis atas Andorra.

Susunan Pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Leo Dubois, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Corentin Tolisso, Moussa Sissoko; Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Jonathan Ikone; Olivier Giroud.

Andorra: Josep Gomes; Jesus Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Moises San Nicolas; Ludovic Clemente, Marc Vales, Marc Rebes, Joan Cervos; Cristian Martinez, Marcio Vieira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini