nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tak Terlalu Khawatir dengan Peluang Messi Pergi di 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 18:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 46 2103581 barcelona-tak-terlalu-khawatir-dengan-peluang-messi-pergi-di-2020-4NK94u3tph.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Dalam beberapa pekan terakhir ini kabar tentang bakal perginya Lionel Messi dari Barcelona terdengar cukup kencang. Hal itu dikarenakan Messi memang berpeluang untuk pergi pada musim panas 2020 ini dengan status bebas transfer.

Jadi meski sebenarnya kontrak Messi dengan Barcelona baru akan berakhir pada Juni 2021 nanti, tapi pada bursa transfer musim panas 2020 klub mana pun sudah bisa membeli La Pulga –julukan Messi– dengan gratis. Cara pembelian itu sebenarnya bukanlah hal yang baru di Barcelona karena Andres Iniesta dan Dani Alves juga pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer saat masih menyisakan satu musim lagi kontraknya dengan klub tersebut.

Baca Juga: Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Secara Gratis pada 2020, ke Mana Bakal Berlabuh?

Messi berfoto bersama trofi yang pernah didapatkannya

Dengan begitu, maka kabar kepergian Messi dari Camp Nou tersebut tampaknya memang bisa benar-benar terjadi. Hal itu jelas adalah kabar buruk untuk para pendukung Barcelona. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini, Messi selalu menjadi harapan Barcelona untuk membantu mereka dalam meraih gelar juara.

Barcelona sendiri sebenarnya tak ingin kehilangan Messi. Karena itu tim asal Catalunya tersebut mencoba untuk memperpanjang kembali kontrak Messi di Barcelona. Akan tetapi, menurut pemaparan Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, Messi berhak untuk memutuskan apakah ingin tetap menetap atau tidak.

“Leo –sapaan akrab Messi– bakal melakukan sesuatu yang menurutnya cocok untuknya. Tapi kontrak Leo memang sangat istimewa karena begitulah dia. Dia bisa memilih untuk menetap atau pergi meninggalkan klub ini jika dia menganggap pantas untuk melakukannya,” terang Cardoner, dikutip dari Marca, Rabu (11/9/2019).

Aksi Lionel Messi saat sedang latihan bersama Barcelona

Akan tetapi, jika ditanya apakah Cardoner ingin Messi pergi atau tidak maka jawabannya adalah ia ingin pemain berusia 32 tahun itu untuk terus menetap di Barcelona. Cardoner pun yakin Messi bakal memilih untuk menetap.

“Kami saat ini masih tenang dan banyak hal positif saat ini, terutama di ruang ganti tim. Saya akan sangat menyukai jika dia memilih untuk tetap bertahan selama dia masih ingin terus bermain di tim ini,” tutup Carboner.

1
2

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini