nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Secara Gratis pada 2020, ke Mana Bakal Berlabuh?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2103005 messi-bisa-tinggalkan-barcelona-secara-gratis-pada-2020-ke-mana-bakal-berlabuh-Pyy4RCbJl9.jpg Messi bisa tinggalkan Barcelona akhir musim ini. (Foto: Twitter @FundacioFCB)

BARCELONA – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Bagi klub yang ingin menebus Messi pada bursa transfer musim dingin 2020, wajib membayar klausul lepas La Pulga –julukan Messi– yang menembus 700 juta euro atau sekira Rp10,8 triliun!

Namun, bagi klub peminat, Anda bisa mendatangkan Messi secara gratis pada musim panas 2020. Seperti diberitakan Daily Mail, Messi bisa hengkang secara gratis pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya bersama Barcelona tersisa satu musim lagi.

Lionel Messi

Messi sebenarnya bukanlah pemain pertama Barcelona yang dapat hengkang secara gratis, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Sebelumnya, Andres Iniesta dan Dani Alves juga merasakan hal serupa.

BACA JUGA:10 Pemain dengan Rating Tertinggi di FIFA 20, Messi Teratas

Lantas, ke manakah Messi bakal berlabuh jika benar hengkang pada musim panas 2020? Setidaknya ada dua destinasi bagi Messi, yakni pulang kampung ke Argentina dengan membela Newell’s Old Boys atau melanjutkan karier di Amerika Serikat (AS) bersama Inter Miami.

Sekadar informasi, pemilik Inter Miami David Beckham memiliki keinginan untuk menduetkan Messi dan Cristiano Ronaldo dan timnya. Inter Miami sendiri akan aktif di Major League Soccer (MLS) per tahun depan.

Lionel Messi

Sementara untuk Newell’s, peluang mereka untuk diperkuat Messi cukup besar. Sebab, dalam sebuah kesempatan, Messi mengaku ingin menutup karier sepakbolanya di Argentina. Meski begitu, peluang Barcelona mempertahankan Messi hingga pensiun sebagai pesepakbola tetap ada.

Sebab, masih banyak gelar yang masih dikejar Messi. Messi masih berjuang mengejar perolehan trofi Liga Champions sang rival abadi, Ronaldo. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Liga Champions terbanyak yakni lima gelar, berbanding empat milik Messi.

Selain itu, Messi dan Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan trofi Ballon dOr terbanyak, yakni lima gelar. Trofi berbentuk bola emas itu bisa kembali didapatkan Messi jika bertahan di Barcelona, dan tidak hengkang ke luar Eropa.

1
2

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini