nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Jamu Thailand, Manahati Minta Dukungan Suporter

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 09:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102801 timnas-indonesia-jamu-thailand-manahati-minta-dukungan-suporter-YwgYravdLW.jpg Dukungan suporter dibutuhkan Timnas Indonesia. (Foto: Okezone.com/Rivan Nasri)

JAKARTA – Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Manahati Lestusen, berharap suporter Tanah Air kembali memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu saat Indonesia menjamu Thailand di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019) malam WIB.

Palang pintu milik PS TIRA-Persikabo itu menilai, dukungan suporter akan sangat berpengaruh terhadap timnya di laga nanti. Manahati memastikan, Timnas Indonesia takkan membuat kesalahan seperti yang mereka buat saat kalah 2-3 dari Malaysia.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Karena itu, eks pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu berharap, puluhan ribu suporter dapat memadati SUGBK. Hal itu seperti saat Indonesia menjamu Malaysia di SUGBK, yang mana saat itu stadion dihadiri sekira 55 ribu pasang mata.

BACA JUGA: Lupakan Kekalahan dari Malaysia, Beto: Fokus Indonesia ke Thailand

"Saya percaya kami bisa mendapatkan hasil baik di pertandingan lawan Thailand. Semoga penonton bisa tetap hadir dan memberi dukungan kepada kami. Kekalahan kemarin kami jadikan motivasi untuk bangkit di pertandingan nanti. Kami bisa belajar dari hasil itu memperbaiki kesalahan sehingga dapat hasil terbaik," kata Manahati mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/9/2019).

Bisa dibilang laga melawan Thailand merupakan pertandingan pertaruhan bagi Indonesia. Jika kembali kalah, ada dua konsekuensi yang harus dialami skuad Garuda. Selain peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia mengecil, Timnas Indonesia juga berpotensi kehilangan dukungan suporter setia.

Timnas Indonesia

Hal itu saat menjamu Vietnam pada 15 Oktober 2019 dan Uni Emirat Arab (31 Maret 2020). Bukan tak mungkin, kejadian yang tercipta di Piala AFF 2018 kembali tercipta. Imbas hasil yang buruk dialami di laga tandang, Timnas Indonesia hanya didukung 15 ribu penonton saat menjamu Timor Leste dan Filipina. Padahal, kapasitas SUGBK dapat menampung hingga 78 ribu penonton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini