nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Kekalahan dari Malaysia, Beto: Fokus Indonesia ke Thailand

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 09:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102800 lupakan-kekalahan-dari-malaysia-beto-fokus-indonesia-ke-thailand-4VZIL6Sbvw.jpg Beto (kiri) penyerang andalan Timnas Indonesia. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alberto Goncales, mengaku timnya telah melupakan kekalahan 2-3 dari Malaysia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 5 September 2019 malam WIB WIB. Penyerang 38 tahun itu mengaku, skuadnya sudah dalam mental terbaik dan siap menghadapi Thailand malam ini.

Sebelumnya, mental skuad Indonesia diduga mengalami penurunan usai takluk dari Malaysia. Sebab, kekalahan dari Harimau Malaya –julukan Malaysia– didapatkan secara tragis, atau tercipta di ujung pertandingan.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Meski begitu, langkah yang diambil pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy sangat tepat. Juru taktik berpaspor Skotlandia itu tak mau Beto dan kawan-kawan terus-menerus berada dalam keterpurukan. Sebab, masih ada tujuh pertandingan yang dapat dimanfaatkan Indonesia sebaik-baiknya demi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

BACA JUGA: Tanaboon: Suporter Indonesia Lebih Mengerikan daripada Malaysia

“Saya pikir persiapan kami sangat baik, anak-anak juga sudah lupa apa yang terjadi kemarin (saat lawan Malaysia). Kami sekarang fokus untuk pertandingan lawan Thailand, dari sekarang coach sudah persiapkan mental kami karena laga nanti akan sangat sulit. Kami tahu tim Thailand sangat kuat," kata Beto mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/9/2019).

Tenaga Beto dapat diandalkan Timnas Indonesia di laga nanti. Sebab, penyerang naturalisasi asal Brasil itu sedang panas-panasnya bersama Timnas Indonesia. Dari tiga laga terakhir membela Indonesia, Beto mengoleksi tujuh gol!

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Dua gol terbaru diciptakan Beto saat Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. Bahkan gelandang Thailand Tanaboon Kesarat menjadikan Beto sebagai pemain Indonesia yang paling diwaspadai timnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini