nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Bournemouth 3-1, Guardiola Puji Kualitas Lini Depan Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 45 2096514 tekuk-bournemouth-3-1-guardiola-puji-kualitas-lini-depan-man-city-fxBkemFQh4.JPG Sergio Aguero lewati hadangan beberapa pemain Bournemouth (Foto: Premier League)

BOURNEMOUTH – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut kualitas lini depan jadi pembeda saat tim asuhannya melawan Bournemouth. Pada pertandingan yang berlangsung di Vitality Stadium, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB itu, Man City mampu menang besar 3-1 atas Bournemouth.

Guardiola mengaku tak mudah untuk mengalahkan Bournemouth di kandangnya sendiri. Sebab, meski Man City menguasai bola lebih banyak tetapi serangan balik Bournemouth amatlah berbahaya. Beberapa kali lini pertahanan The Citizens -julukan Man City- dibuat kerepotan dengan serangan balik tim tuan rumah.

Sergio Aguero vs Bournemouth (Foto: Premier League)

Namun, ketajaman Sergio Aguero dan Raheem Sterling membuat Man City bisa keluar sebagai pemenang. Aguero dua kali mencatatkan namanya di papan skor yakni pada menit 15 dan 64. Dua gol ke gawang Bournemouth menggenapi torehan gol sepanjang karier Aguero jadi 400. Sementara itu, Sterling mencetak gol kedua Man City pada menit 43.

BACA JUGA: Aguero Cetak Gol Ke-400 saat Man City Tumbangkan Bournemouth 3-1

Bournemouth hanya bisa membalas lewat situasi bola mati pada menit 48. Harry Wilson yang dipinjamkan dari Liverpool mencetak gol indah lewat tendangan bebas untuk membawa Bournemouth memperkecil kekalahan dari Man City.

Secara keseluruhan, Man City main apik baik dalam menyerang dan bertahan. Akan tetapi lini depan The Citizens memegang peranan penting untuk membawa pulang tiga poin dari kandang Bournemouth kemarin malam.

Raheem Sterling vs Bournemouth (Foto: Premier League)

“Itu adalah pertandingan yang sulit, kami tahu akan berjalan seperti itu. Kami punya tujuh poin. Kami seharusnya bisa punya sembilan poin tetapi itu oke,” ujar Guardiola, seperti yang dilansir dari France24, Senin (26/8/2019).

“Itu tiga poin yang bagus tetapi ada beberapa hal yang bisa kami tingkatkan. Mereka (Bournemouth) lebih kuat daripada kami di kotak penalti. Akan tetapi, kualitas pemain di lini depan kami membuat perbedaan,” tambahnya.

Tambahan tiga poin membuat Man City mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka di Liga Inggris 2019-2020. Man City kini berada di posisi kedua pada klasemen sementara dengan selisih dua poin dari rival mereka musim lalu, Liverpool, yang masih nyaman di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini