nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keylor Navas Pergi, Ini 6 Calon Kiper Anyar Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 46 2096116 keylor-navas-pergi-ini-6-calon-kiper-anyar-real-madrid-x9rPBXiSsP.jpg Navas berpotensi berganti klub pada bursa transfer kali ini. (Foto: Marca.com)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan takkan melepas Keylor Navas ke klub lain pada bursa transfer kali ini. Meski begitu, tidak ada yang mustahil di sepakbola termasuk melihat Navas berganti klub pada bursa transfer musim panas 2019.

Bahkan kabarnya, manajemen Madrid sudah mengambil ancang-ancang jika harus kehilangan Navas. Sebab, Madrid saat ini tak lagi memiliki kiper cadangan setelah dua penjaga gawang muda mereka yakni Andriy Lunin dan Luca Zidane dipinjamkan ke klub lain.

Keylor Navas

Seperti diberitakan Marca, Sabtu (24/8/2019), setidaknya ada enam penjaga gawang yang masuk radar Madrid. Keenam kiper yang dimaksud adalah Antonio Mirante (AS Roma), Roberto Jimenez (West Ham United), Sergio Asenjo (Villarreal), Pepe Reina (AC Milan), Sergio Rico (Sevilla) dan Danijel Subasic (AS Monaco).

BACA JUGA: Penyebab Neymar Jr Gagal Gabung Madrid pada 2006

Namun, jika melihat kondisi dan performa saat ini, nama Reina layak lebih dikedepankan Los Blancos –julukan Madrid. Kenapa? Secara pengalaman, Reina jauh di atas kiper-kiper lainnya. Selain itu, Reina juga memiliki pengalaman tampil di Liga Spanyol bersama Valencia dan Villarreal.

Ditambah lagi, Reina diprediksi takkan keberatan jika harus dimainkan sebagai kiper cadangan. Sebab, bersama Milan saat ini pun penjaga gawang berusia 36 tahun itu hanya berstatus sebagai kiper kedua di bawah Gianluigi Donnarrumma.

Pepe Reina sempat bela Liverpool

(Pepe Reina segera gantikan posisi Navas)

Jika ukurannya kualitas, Asenjo juga bisa dijadikan alternatif. Sayangnya, Asenjo diyakini takkan mau berstatus sebagai kiper kedua Madrid. Sebab, di Villarreal saat ini, Asenjo berstatus sebagai kiper utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini