nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Masih Belum Tahu Kapan Akan Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 47 2094630 ronaldo-masih-belum-tahu-kapan-akan-pensiun-gUPi4Y30FI.jpg Cristiano Ronaldo masih belum tahu kapan akan pensiun dari sepakbola (Foto: Situs resmi Juventus)

TURIN – Usia yang tidak muda lagi membuat Cristiano Ronaldo mulai sadar dengan masa depannya. Namun, superstar sepakbola asal Portugal itu belum tahu kapan akan pensiun, mungkin dalam waktu dekat, atau juga ketika usianya mencapai 40 tahun.

Cristiano Ronaldo baru saja menginjak usia ke-34 pada Februari 2019. Langkah besar diambilnya pada bursa transfer musim panas 2018 dengan hengkang ke Juventus dari Real Madrid. Pada musim perdananya, CR7 sanggup mengemas 28 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo belum menunjukkan penurunan kondisi fisik (Foto: Situs resmi Juventus)

Baca juga: Ronaldo Umumkan Kapan Akan Pensiun dari Dunia Sepakbola

Sekadar informasi, usia 34 tahun itu biasanya dianggap sudah uzur untuk seorang pesepakbola. Fisik yang menurun menjadi salah satu tanda waktu pensiun semakin dekat. Tetapi, penurunan kondisi fisik seperti tidak tampak pada Cristiano Ronaldo yang masih prima.

“Saya tidak pernah memikirkan soal pensiun. Mungkin saya bisa pensiun tahun depan, atau saya bisa saja bermain hingga usia 40-41 tahun,” tutur Cristiano Ronaldo, menyadur dari Goal, Rabu (21/8/2019).

“Saya tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah menikmati momen saat ini. Saya harus selalu menikmati hadiah tersebut setiap hari,” imbuh eks pemain Manchester United tersebut.

Cristiano Ronaldo masih bertekad memecahkan rekor

Salah satu motivasi terbesar Cristiano Ronaldo untuk terus bermain sepakbola adalah untuk mencetak sejarah. Ayah dari empat orang anak itu mengklaim, tidak ada pesepakbola profesional di muka bumi saat ini yang memiliki deretan rekor seperti dirinya.

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini