nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernardo Silva Yakin Hasil Laga Kontra Spurs Takkan Pengaruhi Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 45 2094891 bernardo-silva-yakin-hasil-laga-kontra-spurs-takkan-pengaruhi-man-city-dUVKvv4BEC.jpg Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (Foto: Twitter Bernardo Silva)

MANCHESTER Manchester City gagal mengawali dua pertandingan awal mereka di Liga Inggris 2019-2020 dengan sempurna. Sebab meski pada laga perdananya mereka mampu menang 5-0 kontra West Ham United, namun pada pertandingan pekan kedua Man City justru hanya bisa meraih satu poin saja karena ditahan Tottenham Hotspur 2-2.

Dengan satu kemenangan dan satu imbang itu Man City hanya bisa mengoleski empat poin saja, yang mana membuat mereka gagal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola itu harus puas berada di peringkat ketiga karena kalah dari Arsenal dan Liverpool yang telah melalui dua laga pertamanya dengan sempurna.

Baca Juga: Gary Neville Samakan Kevin de Bruyne dengan David Beckham

Aguero, Sterling, dan Bernardo Silva saat membela Man City

Kendati begitu, awal yang kurang baik itu ternyata tak terlalu dipikirkan oleh salah satu penggawa Man City, yakni Bernardo Silva. Pasalnya Silva, percaya hasil di awal takkan menentukan bagaimana nasib Man City di akhir musim nanti.

Jadi, Silva tak terlalu memikirkan hasil imbang Man City dengan Spurs pada Sabtu 17 Agustus 2019 kemarin. Apalagi buruknya Man City di awal musim bukanlah hal yang baru bagi Silva. Sebab pada dua musim sebelumnya, Man City pun juga kurang mulus di awal, namun di akhir justru merekalah yang menjuarai Liga Inggris.

Karena itula Silva merasa tenang-tenang saja dan tak terlalu memikirkan hasil imbang 2-2 dengan Spurs. Justru ia berharap hasil kurang maksimal itu bisa menjadi pecutan untuk The Citizens –julukan Man City– agar bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya, yang mana bakal menghadapi Bournemouth pada Minggu 25 Agustus 2019 nanti.

“Ini baru awal musim, namun tidak ada klub yang ingin kehilangan poin. Kami memang ingin memulai Liga Inggris dengan langka kaki yang benar, sehingga kehilangan dua poin (saat melawan Spurs) adalah hasil yang kurang baik,” ungkap Silva, mengutip dari Manchester Evening News, Rabu (21/8/2019).

Skuad Manchester City

“Kami harus bekerja keras lagi agar bisa terus meningkatkan gaya bermain kami. Namun, jika saya ingat-ingat, dua musim lalu pun kami juga meraih hasil imbang di pekan kedua (saat vs Everton di musim 2017-2018). Lalu pada musim lalu kami meraih hasil imbang di pekan ketiga kala bersua Wolverhampton Wanderers. Jadi saya yakin kami akan segera bangkit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini