nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 Buru Bakat-Bakat Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 51 2094101 timnas-indonesia-u-19-buru-bakat-bakat-baru-LByRh5XVwI.jpg Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

HO CHI MINH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tak menyia-nyiakan waktu usai para pemain asuhannya meraih peringkat tiga di Piala AFF 2019. Fakhri langsung bergegas untuk untuk mencari pemain-pemain baru yang memiliki kualitas mumpuni untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-19.

Akan tetapi, Fakhri tak akan sendirian dalam mencari bakat-bakat baru itu karena Indonesia amat luas. Eks pemain Timnas Indonesia era 90-an itu akan meminta bantuan dari para pelatih lain. Selain itu, Fakhri juga akan memanfaatkan kompetisi Elite Pro U-18 secara maksimal untuk menemukan bakat baru yang sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia U-19 asuhannya.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

“Usai ini (Piala AFF 2019), kami akan terus memantau pemain-pemain lagi. Indonesia terlalu luas jadi kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Elite Pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain,” ujar Fakhri, Selasa (20/8/2019).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Langsung Lakukan Evaluasi Usai Piala AFF 2019

Fakhri memang butuh beberapa pemain baru yang bisa menaikkan level permainan Timnas Indonesia U-19. Meski sepanjang Piala AFF 2019 bergulir Timnas Indonesia U-19 tampil apik tetapi masih ada kekurangan. Apabila penampilan Timnas Indonesia U-19 sempurna maka gelar juara Piala AFF 2019 yang akan didapat dan bukannya peringkat tiga.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Tanpa mengecilkan kontribusi dari setiap pemain yang ada di Timnas Indonesia U-19 saat ini tetapi hadirnya sosok baru memang penting. Karena setelah hadirnya beberapa pemain baru maka persaingan internal akan meningkat levelnya.

Saat level persaingan internal antarpemain Timnas Indonesia U-19 meningkat maka akan ada perubahan. Perubahan itu berujung pada permainan Timnas Indonesia U-19 yang semakin meningkat. Ketika level permainan meningkat maka peluang untuk menjuarai suatu kompetisi semakin besar. Dengan kata lain Timnas Indonesia U-19 akan lebih berprestasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini