nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Janji Bakal Rotasi Seluruh Pemain Bintang Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 15:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 45 2094334 klopp-janji-bakal-rotasi-seluruh-pemain-bintang-liverpool-41PNsLAeQ2.jpg Liverpool saat menang 2-1 di markas Southampton. (Foto: @MoSalah)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan merotasi seluruh pemainnya termasuk personel-personel bintang mereka. Dalam pandangan Klopp, sangat tidak baik jika memaksakan seorang pemain turun dalam 50-60 pertandingan di sepanjang musim.

Klopp memang tidak asal bicara. Musim lalu saja, hanya Mohamed Salah dan Alisson Becker yang membela The Reds –julukan Liverpool– di lebih dari 50 pertandingan. Sementara itu, bintang Liverpool lainnya yakni Roberto Firmino mentas di 48 laga.

Mohamed

(Salah turun di 50 laga bersama Liverpool musim lalu)

Musim ini, pelatih asal Jerman itu pun sudah menunjukkan kata-katanya di tengah jadwal padat yang dijalani Liverpool. Ketika menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa pada Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB, Klopp menurunkan pemain-pemain seperti Joe Gomez, Fabinho dan Jordan Henderson.

BACA JUGA: Klopp Harap Chamberlain Bisa Segera Pulih Secara Maksimal

Namun, ketika Liverpool bertandang ke markas Southampton tiga hari kemudian, ketiga nama di atas tidak diturunkan Klopp. Eks pelatih Borussia Dortmund itu memilih memainkan Andy Robertson, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasil yang didapat Liverpool pun selalu positif. Setelah mengalahkan Chelsea 5-4 via adu penalti, The Reds menang 2-1 atas Southampton. Melihat kesuksesan itu, jangan heran jika Klopp terus mempertahankan pola rotasi pemain.

Liverpool

“Tidak ada pesepakbola yang harus bermain dalam 50 hingga 60 pertandingan dalam satu musim, terutama di posisi yang intens (di luar penjaga gawang). Penjaga gawang dan bek tengah mungkin bisa menembus 50 pertandingan, di luar itu semuanya membutuhkan istirahat. Itulah sebuah rencana, namun semuanya bisa dilakukan jika Anda memiliki skuad yang bugar,” kata Klopp mengutip dari The Telegraph, Selasa (20/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini