nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Sudah Berhasil Menyerap Ide Sepakbola Maurizio Sarri

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 03:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 47 2093619 juventus-sudah-berhasil-menyerap-ide-sepakbola-maurizio-sarri-17YvPLl39K.jpg Segenap penggawa Juventus dinilai sudah menyerap ide sepakbola keinginan Maurizio Sarri (Foto: Situs resmi Juventus)

TURIN – Fullback Juventus, Alex Sandro, menyebut rekan setimnya sudah berhasil menyerap mentalitas permainan yang diinginkan pelatih Maurizio Sarri. Ucapan pemain asal Brasil itu dibuktikan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Triestina pada laga persahabatan terakhir jelang Liga Italia 2019-2020.

Juventus dinilai sukses menampilkan sepakbola menyerang seperti yang diinginkan Maurizio Sarri pada laga tersebut. Gol semata wayang yang dibukukan Paulo Dybala juga indah. Pemain berpaspor Argentina itu mengecoh bek lawan, kemudian mencungkil bola melewati kepala kiper.

Maurizio Sarri sadar butuh waktu menanamkan filosofinya di Juventus

Baca juga: Ramsey Girang Akhirnya Lakoni Laga Debut Bersama Juventus

Meski hanya melawan tim yang kualitasnya jauh di bawah, Alex Sandro tetap puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, penggawa Juventus sudah berhasil menunjukkan permainan yang diinginkan Maurizio Sarri meski dalam waktu singkat.

“Saya tidak sabar untuk segera memulai Liga Italia. Sarri sangat berbeda dengan (Massimiliano) Allegri. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus meningkatkan diri, tetapi sudah ada di trek yang benar,” ujar Alex Sandro, melansir dari Football Italia, Senin (19/8/2019).

“Sarri meminta kami untuk lebih mendominasi permainan serta menguasai bola, tetapi kemenangan tetap menjadi tujuan utama. Itu adalah mentalitas yang selalu kami pegang. Skuad berada dalam bentuk yang bagus secara teknik dan fisik,” imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

Alex Sandro siap menyambut musim Liga Italia 2019-2020

I Bianconeri akan mengawali perjalanan mempertahankan gelar Liga Italia dengan menyambangi markas Parma pada Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB di Stadion Ennio Tardini. Musim lalu Juventus berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 berkat gol Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini