nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diwarnai 2 Kartu Merah, Atletico Madrid Bungkam Getafe 1-0

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 46 2093632 diwarnai-2-kartu-merah-atletico-madrid-bungkam-getafe-1-0-PT2SN1x7SC.jpg Alvaro Morata mencetak gol semata wayang di laga tersebut (Foto: La Liga/Twitter)

MADRID – Pertandingan pekan pertama Liga Spanyol 2019-2020 antara Atletico Madrid vs Getafe di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/8/2019) dini hari WIB berlangsung keras. Dua kartu merah menghiasi pertandingan yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0 tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid tampil garang sejak menit pertama. Namun, peluang baru mereka dapatkan di menit ke-13 lewat Joao Felix. Alvaro Morata lantas membuka keunggulan di menit ke-23. Umpan silang cantik yang dilepaskan Kieran Trippier dari sisi kanan, mampu ditanduk dengan sempurna oleh Alvaro Morata.

Sundulan Alvaro Morata menaklukkan David Soria (Foto: Situs resmi Atletico Madrid)

Baca juga: Atletico Madrid Bukan Lagi Tim Penggembira di Liga Spanyol 2019-2020

Getafe harus bermain dengan 10 orang setelah Jorge Molina diusir wasit Guillermo Cuadra Fernandez pada menit ke-38. Jorge Molina awalnya diberi kartu kuning, tetapi keputusan itu direvisi setelah mendapat bisikan dari petugas VAR. Pemain asal Spanyol itu lantas dikartu merah.

Jelang akhir babak pertama, Atletico Madrid juga harus berkurang personel setelah Renan Lodi mendapat kartu kuning kedua di menit ke-42. Skor di babak pertama tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Babak Kedua

Pertandingan berjalan lebih seimbang di babak kedua setelah Atletico Madrid dan Getafe sama-sama kehilangan satu personel. Los Rojiblancos hampir menggandakan keunggulan ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-55.

Penetrasi Joao Felix yang melakukan solo run harus dihentikan dengan pelanggaran. Akan tetapi, eksekusi Alvaro Morata yang mengarah ke pojok kanan bawah menit ke-56 mampu ditepis oleh David Soria dengan baik.

Laga antara Atletico Madrid vs Getafe berlangsung keras (Foto: La Liga/Twitter)

Diego Simeone harus mengganti Joao Felix dengan Marcos Llorente setelah pemain termahal sepanjang sejarah klub itu cedera di menit ke-66. Keluarnya Joao Felix membuat serangan Atletico Madrid sedikit tersendat.

Suporter Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dibuat jantungan kala tembakan Angel Rodriguez menghantam mistar gawang Jan Oblak di menit ke-86. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta. Atletico Madrid berhasil mengemas poin penuh di laga perdana.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey (Mario Hermoso 62’), Thomas Lemar (Vitolo 73’); Joao Felix (Marcos Llorente 66’), Alvaro Morata

Cadangan: Antonio Adan, Santiago Arias, Marcos Llorente, Hector Herrera, Ivan Saponjic, Vitolo, Mario Hermoso

Pelatih: Diego Simeone

Getafe: David Soria; Allan Nyom, Bruno, Djene Dakonam, Leandro Cabrera (Raul Carnero 46’); Damian Suarez (Angel Rodriguez 64’), Mauro Arambarri, Faycal Fajr, Marc Cucurella; Jorge Molina, Jaime Mata (Enric Gallego 80’)

Cadangan: Leandro Chichizola, Markel Bergara, Francisco Portillo, Angel Rodriguez, Enric Gallego, Raul Carnero, Xabier Etxeita

Pelatih: Pepe Bordalas

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini