nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Kepergian Coutinho, Valverde: Dia Ingin Pergi Sejak Akhir Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 14:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 51 2093214 tanggapi-kepergian-coutinho-valverde-dia-ingin-pergi-sejak-akhir-musim-iELR10mqTf.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Philippe Coutinho takkan lagi berseragam Barcelona musim ini. Penggawa asal Brasil itu bakal bermain di Liga Jerman bersama skuad Bayern Munich. Pihak Blaugrana –julukan Barcelona– juga telah menyepakati peminjaman pemain asal Brasil tersebut.

Usut punya usut, Coutinho rupanya sudah memiliki rencana untuk meninggalkan Camp Nou sejak akhir musim 2018-2019 kemarin . Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Juru taktik berpaspor Spanyol itu mengatakan kalau Coutinho sudah memiliki rencana untuk hengkang sejak bulan Mei.

Baca juga: Barcelona Konfirmasi Peminjaman Coutinho ke Bayern Munich

Coutinho merapat ke Bayern Munich

“Ini adalah situasi yang musim lalu ketika liga berakhir, pemain itu (Coutinhoi) sudah memiliki rencana itu (untuk meninggalkan Barcelona) di kepalanya. Dan sekarang semua telah terwujud, dia telah menerima dan semoga dia beruntung,” ujar Valverde, melansir dari laman Goal, Sabtu (17/8/2019).

Sebagaimana diketahui, Sejak kedatangannya pada Januari 2018, eks penggawa Liverpool itu memang gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan. Akibat performa yang kurang memuaskan tersebut, Coutinho pun semakin kesulitan mendapat kepercayaan pelatih untuk mengisi skuad utama.

Coutinho merapat ke Bayern Munich

Kondisi tersebut yang akhirnya membuat Coutinho santer dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, ia juga sempat dikaitkan dengan beberapa tim Liga Inggris seperti Manchester United hingga klub lamanya, Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini