nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Masuk Skuad Piala Super Eropa 2019, Liverpool Jual Lovren?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 45 2091602 tak-masuk-skuad-piala-super-eropa-2019-liverpool-jual-lovren-oVLKsoKD6P.jpg Dejan Lovren (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Liverpool akan melawan Chelsea untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2019 yang akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, Kamis 15 Agustus 2019 mulai pukul 02.00 WIB. Akan tetapi, tak ada nama Dejan Lovren dalam skuad Liverpool yang akan berlaga di Vodafone Park.

Hal itu membuat isu dijualnya pemain berpaspor Kroasia itu kembali berhembus kencang. Lovren sejatinya sudah diisukan pergi sejak awal bursa transfer musim panas 2019. Ada dua tim besar Liga Italia yakni AC Milan dan AS Roma yang dikabarkan mau memboyong Lovren dari Anfield Stadium.

Dejan Lovren (Foto: AFP)

Milan awalnya diprediksi sebagai tim yang paling berhasrat untuk mendapatkan jasa Lovren karena sedang dilanda krisis di lini pertahanan. Tiga bek tengah Milan yakni Alessio Romagnoli, Mattia Caldara dan Mateo Musacchio mengalami cedera sehingga butuh hadirnya sosok baru di lini pertahanan.

BACA JUGA: Lovren: Liverpool Siap Raih Lebih Banyak Trofi!

Namun, Milan rupanya tak jadi meminang Lovren dan lebih memilih untuk mendatangkan Leo Duarte dari Flamengo dengan mahar sebesar 11 juta euro atau sekira Rp176 miliar. Setelah Milan membeli Duarte maka hanya Roma yang tersisa sebagai peminat jasa Lovren.

Roma ingin Lovren karena baru saja kehilangan Kostas Manolas yang hengkang ke Napoli di bursa transfer musim panas 2019. Lovren yang sudah lima musim membela Liverpool memiliki pengalaman yang cukup untuk menambal kepergian Manolas.

Dejan Lovren (Foto: Reuters)

Lovren pun tak akan menolak pinangan Roma karena ia sudah kehilangan tempat utama di lini pertahanan Liverpool. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lebih memilih Joel Matip atau Joe Gomez untuk mendampingi Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds –julukan Liverpool.

Roma pun tak butuh mengeluarkan banyak uang untuk membeli Lovren dari Liverpool karena harga pasarannya hanya 20 juta euro atau sekira Rp320 miliar. Kepastian transfer Lovren kemungkinan besar dapat diketahui dalam waktu dekat karena bursa transfer Liga Italia akan ditutup pada Kamis 23 Agustus 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini