nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovren: Liverpool Siap Raih Lebih Banyak Trofi!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 45 2081810 lovren-liverpool-siap-raih-lebih-banyak-trofi-JjjLuO0PYg.jpg Dejan Lovren (Foto: Twitter/@LFC)

BOSTON – Bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, menegaskan The Reds –julukan Liverpool– sudah lebih baik dalam mengatasi tekanan dibandingkan sebelumnya sehingga siap untuk meraih lebih banyak trofi. Perjalanan Liverpool dalam dua musim terakhir yang mencapai final Liga Champioins telah membentuk mental Liverpool.

Liverpool memang tampil luar biasa dalam dua musim terakhir ini. Pada musim 2017-2018, Liverpool sampai ke final Liga Champions tetapi sayang harus takluk dari Real Madrid dengan skor telak 1-3. The Reds membayar kegagalan itu semusim kemudian.

Liverpool (Twitter/@LFC)

Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu di Stadion Wanda Metropolitano. Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 untuk bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar. Pengalaman itu dinilai Lovren membentuk mental Liverpool ke level yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Van Dijk Bidik Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020

Mental yang bertambah kuat seharusnya membuat Liverpool mampu menuntaskan tugas yang belum selesai pada musim lalu yakni menjuarai Liga Inggris. Trofi Liga Inggris disinyalir akan menjadi target utama Liverpool pada musim depan.

Liverpool (Foto: UEFA)

“Dengan waktu yang kami habiskan untuk bermain bersama dan terbiasa dengan tekanan ini dalam semua pertandingan dari minggu ke minggu. Setiap tiga hari Anda bermain untuk sesuatu dan kami berhasil," ujar Lovern, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (22/7/2019).

“Ada cukup banyak pemain penting yang bertahan di tim ini. Jika kami mempertahankan fokus ini selama beberapa tahun ke depan, kami dapat merenungkan musim lalu dan mudah-mudahan memenangkan lebih banyak trofi. Kami adalah tim dengan karakteristik khusus serta pemain individu fantastis yang dapat mengubah permainan dalam sedetik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini