nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Christian Eriksen Jadi Pemain Gratisan Juventus Selanjutnya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 51 2091413 christian-eriksen-jadi-pemain-gratisan-juventus-selanjutnya-jpjKXCiQow.jpg Eriksen bisa gabung Juventus pada musim panas 2020. (Foto: EPA)

LONDON – Nama Christian Eriksen menjadi bahan perbincangan pada bursa transfer kali ini. Gelandang berpaspor Denmark itu disebut-sebut bakal angkat kaki dari Tottenham Hotspur, seiring dikaitkannya dengan sejumlah klub seperti Manchester United, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Eriksen diburu selain karena memiliki skill memukau, kontrak eks gelandang Ajax Amsterdam itu bersama Tottenham tinggal tersisa hingga 30 Juni 2020. Berhubung kontraknya hanya tersisa satu musim, otomatis harga gelandang flamboyan itu pun mengalami penurunan.

Christian Eriksen

Kepergian Eriksen dari Tottenham Hotspur Stadium sempat menguat akhir pekan lalu. Meski dalam kondisi bugar, gelandang 27 tahun itu dicadangkan pelatih Mauricio Pochettino. Akan tetapi, dicadangkannya Eriksen disebut manajemen Tottenham tidak ada sangkut pautnya dengan masa depan gelandang berambut pirang tersebut.

BACA JUGA: Kane: Eriksen Buat Tottenham Jadi Sempurna

Kabarnya, jika enggan memperpanjang masa kontrak, Eriksen bakal bertahan bersama Tottenham hingga akhir musim ini. Otomatis, Eriksen takkan berpindah klub pada bursa transfer kali ini maupun musim dingin 2020. Karena itu, Juventus coba mengambil kesempatan dalam kasus di atas.

Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (13/8/2019), Juventus coba mengamankan tanda tangan Eriksen pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu berarti, Juventus akan mengamankan jasa Eriksen dengan status bebas transfer alias gratis!

Christian Eriksen

Terhitung sejak 2010, Juventus memang konsisten mendatangkan pemain bintang tanpa uang transfer. Beberapa di antaranya adalah Fabio Cannavaro pada 2010, Andrea Pirlo (2011), Paul Pogba (2013), Dani Alves (2016), Emre Can (2018), Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey (2019). Karena itu, menarik menanti ke manakah Eriksen bakal berlabuh nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini