Manajemen Persebaya Tetapkan Kriteria Pelatih Pengganti Djanur

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 13 49 2091228 manajemen-persebaya-tetapkan-kriteria-pelatih-pengganti-djanur-RB35Qh1Foh.jpg Djanur (kiri) dipecat manajemen Persebaya. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SURABAYA – Pasca-pemecatan Djajang Nurjaman dari kursi kepelatihan, manajemen Persebaya Surabaya masih mencari beberapa nama untuk mengisi posisi pelatih kepala. Saat ini Bajul Ijo –julukan Persebaya– ditangani pelatih sementara yakni Bejo Sugiantoro. Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyu mengatakan pihaknya akan menentukan sosok pelatih baru dalam sebulan ke depan.

"Yang pasti secara regulasi Persebaya harus mencari pelatih kepala dengan lisensi A AFC. Itu yang harus kami lakukan dan masih ada waktu satu bulan," ungkap Candra saat dikonfirmasi Okezone.

Djadjang Nurdjaman ganteng

Namun, dirinya masih enggan membeberkan siapa saja nama-nama  yang masuk kandidat pelatih Persebaya, termasuk kriteria detailnya yang akan menangani Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Meski demikian, ia tak menampik bila ada beberapa nama yang sudah mendekati tim kebanggaan warga Surabaya tersebut.

"Memang ada (nama-nama pelatih), tapi kami tidak harus asing atau lokal. Yang terbaik saja karena ada banyak pertimbangan dengan kondisi Persebaya saat ini yang ada plus minusnya," tambahnya.

BACA JUGA: Lawan Persebaya, Milo Minta Skuad Arema FC Fokus 90 Menit

Pihak manajemen sendiri akan mempertimbangkan dengan matang kapan sekiranya ada nama-nama tersebut. Namun, bila dimungkinkan menurut Candra, sesegera mungkin sebelum posisi Green Force - julukan Persebaya Surabaya, kian terpuruk di klasemen sementara Liga 1 2019.

"Masih proses lah semuanya itu. Masih ada waktu sebulan, tapi syukur-syukur kalau lebih cepat lebih baik," tuturnya.

Sebagai informasi, Djajang Nurjaman didepak manajemen Persebaya pasca-rentetan hasil minor di beberapa laga. Puncaknya saat Persebaya ditahan 2-2 oleh tamunya Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 10 Agustus 2019.

Persebaya menang 3-2 atas Persib

Djanur - sapaan akrabnya, diberhentikan sesaat setelah sampai di apartemennya usai perjalanan pulang dari stadion. Kabar didepaknya Djanur ini sempat mengejutkan beberapa pihak termasuk pemain Persebaya sendiri.

Kemudian, asisten pelatih Bejo Sugiantoro akan memimpin tim untuk bertamu ke kandang rival mereka Arema FC. Pertandingan melawan Arema FC sendiri akan berlangsung pada Kamis 15 Agustus 2019 sore WIB di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini