nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Conte dan Sarri, Hazard Tak Tutup Peluang Pindah ke Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 51 2090342 puji-conte-dan-sarri-hazard-tak-tutup-peluang-pindah-ke-italia-ZF2VVuztPa.jpg Eden Hazard saat diperkanalkan sebagai pemain baru Madrid (Foto: Real Madrid)

MADRID – Pemain Real Madrid, Eden Hazard, tak menutup peluang untuk bermain di Italia suatu saat nanti. Hal itu ia sampaikan saat memuji dua eks pelatinya yakni Antonio Conte dan Maurizio Sarri yang kini berkarier di Italia. Conte membesut Inter Milan sedangkan Sarri menukangi Juventus.

Hazard pernah bekerja sama dengan dua pelatih itu saat membela Chelsea. Hazard berhubungan dengan Conte lebih dulu saat juru taktik berusia 50 tahun itu membesut Chelsea pada medio 2016-2018. Kala itu, Conte dan Hazard sama-sama membantu Chelsea untuk meraih trofi Liga Inggris dan Piala FA.

Antonio Conte  (Foto: laman resmi Inter)

Setelah Conte dipecat Chelsea pada akhir musim 2017-2018 datanglah Sarri. Hazard pun tampil luar biasa bersama Sarri meski pada pertengahan musim lalu performa Chelsea sempat menurun sehingga diterpa badai kritik. Akan tetapi, kritik itu dibayar lunas dengan trofi Liga Eropa yang didapatkan Chelsea pada akhir musim lalu.

BACA JUGA: Lukaku Gunakan Nomor 9, Tanda Inter Buang Icardi Semakin Kuat

Saat bekerja sama dengan Conte serta Sarri, Hazard tersadar bahwa keduanya memiliki kesamaan yakni sama-sama seorang pemenang. Hal itu yang membuat Chelsea tetap mampu mendapatkan trofi meski penampilannya tak terlalu bagus.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

“Siapa yang paling mengesankan saya antara Conte dan Sarri? Saya belajar banyak dari mereka. Mereka berbeda satu sama lain, baik dalam karakter ataupun sepakbola, tetapi mereka memiliki satu kesamaan yakni keduanya seorang pemenang. Mereka memiliki gaya permainan sendiri dan tahu arah mana yang harus diberikan kepada tim,” ujar Hazard, seperti yang dikutip dari Calciomercato, Sabtu (10/8/2019).

Conte dan Sarri yang saat ini berkarier di Italia jadi inspirasi bagi Hazard untuk bermain juga di sana suatu saat nanti. Hazard kini masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 30 Juni 2024 setelah masa baktinya selesai bukan tidak mungkin pemain berpaspor Belgia itu memilih pindah ke Italia. Asalkan fisik Hazard masih bagus maka tidak ada yang mustahil untuk terjadi kelak.

“Jika saya ke Liga Italia? Tentu saja. Sepakbola selalu menjadi hasrat saya dan liga Italia adalah salah satu yang paling penting di dunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini