nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Piala Indonesia PSM vs Persija, Suporter Mulai Padati Stadion Andi Mattalata

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 14:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 49 2088424 final-piala-indonesia-psm-vs-persija-suporter-mulai-padati-stadion-andi-mattalata-HJtfmcR5Do.jpg Stadion Andi Mattalata mulai dipenuhi suporter PSM Makassar. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Jelang laga leg II final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, Selasa (6/8/2019) sore WIB di Stadion Andi Mattalatta, para suporter telah berdatangan dari berbagai penjuru wilayah yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan penuh kepada PSM yang pada final leg I takluk 0-1 dari Persija.

Berdasarkan pantauan Okezone di luar stadion, beberapa kelompok suporter telah berdatangan. Ada yang datang dari Jalan Ratulangi Makassar dengan berjalan kaki. Mereka berbaris rapi sambil membawa spanduk besar.

 Suporter PSM Makassar

Terlihat pula aparat kepolisian berjaga-jaga di jalan-jalan yang menuju stadion. Selain itu terlihat ribuan suporter memerahkan bagian luar stadion.

 BACA JUGA: Format Baru Final Piala Indonesia Tetap Dipertahankan di Edisi Selanjutnya?

Sejauh, ini sejumlah suporter mulai merapat mendekati stadion Andi Mattalatta, Matoanging Makassar. Laga final sendiri mulai dilangsungkan mulai pukul 15.30 WIB dan kemenangan yang berujung gelar juara tentu didambakan kedua tim.

Sebab, andai menjadi juara, PSM atau Persija akan mendapatkan tiket otomatis tampil di Piala AFC 2020. Selain itu, gelar juara bakal menjadi yang perdana bagi mereka di ajang Piala Indonesia.

 Stadion Andi Mattalata

Sekadar informasi, pencapaian terbaik Persija di ajang Piala Indonesia hanya menjadi runner-up pada 2005. Sementara PSM, tidak pernah menembus fase-fase akhir ajang Piala Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini