Maguire Akan Semakin Hebat Andai Gabung Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 45 2087685 maguire-akan-semakin-hebat-andai-gabung-man-united-ahAJBTn76O.jpg Harry Maguire (Foto: AFP)

MANCHESTER – Eks Pelatih Tim Nasional (Timnas Inggris), Sam Allardyce, menilai bek tengah Leicester City, Harry Maguire, seharusnya pindah ke Man United pada bursa transfer musim panas 2019. Allardyce melihat Maguire akan mampu menyamai level permainan Virgil van Dijk jika bergabung dengan Man United.

Van Dijk saat ini adalah salah satu bek tengah tertangguh di dunia karena kemampuannya dalam bertahan serta membangun serangan dari belakang. Allardyce menilai kemampuan Van Dijk bisa meningkat begitu pesat karena bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim dingin 2018.

Harry Maguire (Foto: Zimbio)

Apabila Van Dijk masih bertahan di Southampton maka kemampuan pemain berpaspor Belanda itu diprediksi Allardyce tak akan sebagus sekarang. Hal yang sama berlaku juga untuk Maguire. Allardyce melihat Maguire akan mencapai kemampuan terbaiknya andaikan bermain dalam balutan seragam Man United.

BACA JUGA: Kalah dalam Perburuan Maguire, Guardiola: Selamat Man United

“Saya pikir dia (Maguire) bernilai 70-75 juta Pounds (sekira Rp1,2-1,3 triliun). Dia sama dengan Van Dijk, dia sangat bagus dalam menguasai bola dan membangun serangan dari belakang. Van Dijk tampak lebih baik sejak pindah ke Liverpool dan saya pikir Maguire akan bermain di level berbeda jika pergi ke Man United ,” ujar Allardyce, seperti yang dikutip dari Talk Sport, Senin (5/8/2019).

Harry Maguire (Foto: Reuters)

Maguire tinggal selangkah lagi bergabung dengan Man United karena kedua tim dikabarkan sudah sepakat soal harga sang pemain. Man United disebut-sebut rela untuk membayarkan 80 juta Pounds (sekira Rp1,39 triliun) kepada Leicester untuk jasa pemain berpaspor Inggris itu.

Kehadiran Maguire akan menjadi kabar gembira bagi Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, kemampuan dan ketangguhan Maguire akan membuat lini pertahanan Man United yang sebelumnya keropos menjadi lebih kukuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini