Kalah dalam Perburuan Maguire, Guardiola: Selamat Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 45 2087660 kalah-dalam-perburuan-maguire-guardiola-selamat-man-united-IlBJJ7z1Hj.jpg Harry Maguire (Foto: AFP)

LONDON โ€“ Meski belum diperkenalkan secara resmi, namun sejumlah media Inggris meyakini kalau proses transfer Harry Maguire dari Leicester City menuju Manchester United telah rampung. Hal itu pun mendapat ucapan selamat dari Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini Man City merupakan salah satu klub yang juga tertarik untuk bisa merekrut Maguire. Guardiola tidak memungkiri hal tersebut. Pasalnya, ia memandang Maguire memiliki kualitas pemain top dunia.

Baca juga: Van Persie Tahu Penyebab Sanchez Gagal Bersinar Bersama Man United

Harry Maguire selangkah lagi gabung Man United

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu Man City justru mundur dari perburuan Maguire. Guardiola menerangkan hal itu terjadi lantaran The Citizens tidak bisa memenuhi tuntutan harga yang diminta pihak Leicester. Pada akhirnya, hanya Man United yang menyanggupi itu. Maguire akan berlabuh di Old Trafford dengan mahar 80 juta pounds atau sekira Rp1,38 triliun.

โ€œMaguire adalah pemain kelas atas yang luar biasa. Kami tertarik tetapi kami tidak mampu membelinya. United mampu membelinya. Dia memiliki penampilan yang luar biasa di Piala Dunia, dia kuat di udara, dia bagus dengan bola dalam build-up, dia bisa menggerakkan bola, dia cepat, sangat cepat. Selamat untuk United,โ€ terang Guardiola, melansir dari The42, Senin (5/8/2019).

Kedatangan Maguire tersebut dinilai Guardiola akan membuat Man United menjadi tim yang lebih tangguh. Bahkan menurutnya, Man United bisa saja ikut bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Josep Guardiola bicara soal persaingan musim depan

โ€œDi awal musim saya pikir ada lima, enam pesaing untuk gelar. Tidak masalah apa yang terjadi dalam empat, lima tahun terakhir terhadap United. Selalu, pada awal musim mereka adalah pesaing,โ€ ujar Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini