nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Gabung Barcelona, Luis Suarez Frustrasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 46 2086439 griezmann-gabung-barcelona-luis-suarez-frustrasi-8Na7ieCeFe.jpg Griezmann bikin Suarez frustrasi. (Foto: @AntoGriezmann)

BARCELONA – Luis Suarez disebut-sebut frustrasi dengan kehadiran Antoine Griezmann di tubuh Barcelona. Seperti diberitakan Cuatro, Kamis (1/8/2019), kehadiran Griezmann membuat Suarez takut akan kehilangan posisinya sebagai pemain inti.

Sebelumnya, Suarez dan Griezmann disebut-sebut bakal diduetkan sebagai ujung tombak kembar dalam pola 4-3-1-2 racikan Ernesto Valverde. Hanya saja, Valverde disinyalir takkan mengunakan pola di atas setelah Barcelona tumbang 1-2 dari Chelsea.

Luis Suarez

Valverde kemungkinan akan menjadikan pola 4-4-2 sebagai andalan, layaknya musim lalu. Pola tersebut pun sudah diterapkan Valverde saat Blaugrana –julukan Barcelona– menang 2-0 atas Vissel Kobe pada Sabtu 27 Juli 2019.

BACA JUGA: Coutinho Merasa Terjebak di Barcelona

Dalam pola 4-4-2, posisi penyerang dipercaya takkan diisi Suarez-Griezmann, melainkan Lionel Messi-Griezmann. Karena itu, El Pistolero –julukan Suarez– dilaporkan cemas dan frustrasi akan kehadiran Griezmann di Estadio Camp Nou.

Sebenarnya sudah sejak lama Suarez menunjukkan ketidaksukaan kepada Griezmann. Beberapa bulan yang lalu, Suarez menyebut Griezmann bukanlah orang Uruguay (asal negara Suarez). Hal itu karena sebelumnya, Griezmann pernah menyebut Uruguay sebagai negara keduanya.

Antoine Griezmann

Griezmann berkata seperti itu karena pelatih pertamanya di level profesional (Real Sociedad) adalah Martin Lasarte yang berkewarganegaraan Uruguay. Sahabat Griezmann sewaktu membela Sociedad juga berasal dari Uruguay, yakni Carlos Bueno. Tidak sampai di situ kedekatan Griezmann dengan orang-orang Uruguay.

Ketika memutuskan pindah ke Atletico Madrid pada 2014, Griezmann bertemu Diego Godin dan Jose Gimenez yang berasal dari Uruguay. Karena itu, sebelum laga Prancis vs Uruguay di Piala Dunia 2018, Griezmann menyebut dirinya sebagai orang Uruguay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini