nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carles Puyol: Real Madrid Pernah Coba Boyong Saya Dua Kali!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 04:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 46 2086183 carles-puyol-real-madrid-pernah-coba-boyong-saya-dua-kali-hXGzPEvkCZ.jpg Carles Puyol (Foto: Zimbio)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan ketika dirinya masih aktif sebagai pesepakbola profesional. Ya, Puyol mengaku bahwa ia sempat dua kali coba direkrut oleh rival abadi klubnya, yakni Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Puyol pertama kali memperkuat tim senior Barca pada 1999. Sejak saat itu, Puyol pun menjadi andalan di lini pertahanan Barca dan sempat juga dipercaya untuk menjadi kapten klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Carles Puyol

Puyol sendiri menghabiskan 15 tahun memperkuat Barca sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim 2013-2014. Dalam kurun waktu tersebut, Puyol berhasil membawa Barca meraih sejumlah gelar bergenggsi macam Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Coutinho Merasa Terjebak di Barcelona

Dalam perjalanan karier profesionalnya, Puyol sendiri memang bisa dikatakan salah satu bek terbaik di dunia. Wajar jika Madrid yang notabene rival abadi Barca sempat berharap bisa memboyong pria berambut keriting tersebut.

Bahkan, Puyol mengakui bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Madrid sebanyak dua kali. Akan tetapi Puyol memilih untuk tak mengubris tawaran dari Madrid tersebut, dan tetap berseragam Barca.

Carles Puyol

“Real Madrid menunjuk (Jose Antonio) Camacho sebagai pelatih baru mereka, dan ia menginginkan saya serta Ronaldinho (dalam pendekatan kedua) berada dalam skuadnya,” ungkap Puyol, seperti disadur dari Sport, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga: Juventus Melempem di Liga Champions, Ronaldo Sindir Barcelona

“Mereka mencoba untuk merekrut saya dalam dua kesempatan, tapi saya sudah berada di klub terbaik di dunia dan ingin memenangkan banyak gelar juara di sana. Jadi saya memilih untuk tetap bertahan bersama Barcelona,” tutup pria yang kini berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini