nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Bicara soal Sarri dan Rasanya Jadi Musuh Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 02:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 24 47 2082786 conte-bicara-soal-sarri-dan-rasanya-jadi-musuh-juventus-5XxfWSImEH.jpg Antonio Conte akan melupakan sejenak pertemanan dengan Juventus (Foto: Situs resmi Inter Milan)

NANJING – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, akhirnya buka suara soal keputusan Juventus menunjuk Maurizio Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri. Menariknya, pelatih berusia 60 tahun itu lah yang menggantikan posisinya di Chelsea tepat setahun lalu.

Antonio Conte akan menghadapi Juventus sebagai musuh untuk pertama kalinya pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 di Nanjing, China. Di kursi pelatih Juventus juga bercokol Maurizio Sarri, sosok yang membuat pria berusia 49 tahun itu kehilangan pekerjaannya secara kontroversial di Chelsea.

Maurizio Sarri kini menangani Juventus

Baca juga: Conte Bantah Didekati Juventus untuk Gantikan Allegri

Pria asal Italia itu enggan menghakimi keputusan Juventus untuk menunjuk Maurizio Sarri. Antonio Conte justru mengungkapkan dirinya senang bisa melihat banyak rekan lama di I Bianconeri. Namun, pertemanan itu akan rehat sejenak ketika laga dimulai.

“Jika Juventus membuat keputusan seperti itu, mereka pasti punya alasan yang bagus. Bukan tugas saya untuk menghakiminya (Sarri),” papar Antonio Conte pada sesi jumpa pers, melansir dari Football Italia, Rabu (24/7/2019).

“Tentu saja ada sedikit rasa emosional. Ini adalah pertama kalinya saya berjumpa Juventus sebagai musuh sejak hubungan kami berakhir. Melihat banyak teman lama akan sangat mengasyikkan, tetapi semuanya harus dikesampingkan setelah laga berlangsung. Juventus adalah musuh saya, begitu juga pandangan mereka terhadap saya,” sambung pria kelahiran Lecce tersebut.

Antonio Conte siap bersikap profesional kala bertemu Juventus (Foto: Situs resmi Inter Milan)

Hubungan yang dekat antara Juventus dan Antonio Conte sempat menjadi perhatian tifosi Inter Milan ketika namanya diumumkan sebagai pelatih. Namun, Conte memastikan kedekatan relasi tersebut tidak akan mengganggunya karena dirinya menjunjung tinggi sikap profesional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini