nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Bantah Didekati Juventus untuk Gantikan Allegri

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 00:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 24 47 2082776 conte-bantah-didekati-juventus-untuk-gantikan-allegri-YhMW37GAj7.jpg Antonio Conte membantah kabar dirinya sempat masuk radar Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri (Foto: Situs resmi Inter Milan)

NANJING – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, membantah kalau dirinya sempat mempertimbangkan tawaran untuk comeback ke Juventus. Nama pelatih asal Italia itu memang mencuat sebagai suksesor Massimiliano Allegri sebelum Si Nyonya Tua kemudian menunjuk Maurizio Sarri.

Antonio Conte adalah sosok yang berjasa merintis dominasi Juventus 10 tahun terakhir di Liga Italia. Ia mengantar Gianluigi Buffon dan kawan-kawan merengkuh scudetto pertama usai kasus Calciopoli pada musim 2011-2012 dengan status tidak terkalahkan sepanjang musim.

Antonio Conte bersama Presiden Inter Milan Steven Zhang (Foto: Laman resmi Inter Milan)

Baca juga: Manajemen Inter Milan Segera Penuhi Permintaan Antonio Conte

Pada konferensi pers jelang laga persahabatan melawan bekas tim asuhannya di Nanjing, China, Antonio Conte menegaskan tidak pernah ingin kembali ke Turin. Pria berusia 49 tahun itu mengaku tidak pernah mendapat telefon dari Manajemen Juventus yang memintanya kembali ke kursi pelatih.

“Tidak, saya tidak pernah mendekat ke bangku cadangan Juventus. Saya tidak pernah menerima panggilan telefon apa pun. Hanya Inter yang menunjukkan keseriusan luar biasa kepada saya,” ujar Antonio Conte, dinukil dari Football Italia, Rabu (24/7/2019).

“Karena alasan itu, saya merasa punya tanggung jawab yang besar terhadap klub baru ini, untuk membangun sesuatu yang belum ada saat ini,” imbuh mantan arsitek Chelsea tersebut.

Antonio Conte pernah melatih Juventus pada 2011-2014

Conte tentu tidak ingin kembali menelan kekalahan pada laga pramusim di International Champions Cup 2019 sebagai Pelatih Inter Milan. Ia harus bisa menemukan racikan strategi yang pas buat I Nerazzurri usai kekalahan 0-1 dari Manchester United akhir pekan lalu di Singapura.

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini