nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rodri Siap Jadi Pemimpin Lini Tengah Man City Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 07:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 45 2082320 rodri-siap-jadi-pemimpin-lini-tengah-man-city-musim-depan-UY3JsJsN9A.jpg Rodrigo (Foto: Twitter/@ManCity)

SHANGHAI – Gelandang baru Manchester City, Rodrigo Hernandez, yakin dirinya mampu menjadi pemimpin di lini tengah. Rodri siap untuk peran penting itu meski ia baru saja didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Pemain berpaspor Spanyol itu merasa memiliki kemampuan untuk menjalani peran itu. Rodri tahu bahwa ada David Silva yang lebih senior di The Citizens –julukan Man City– tetapi itu tak mengahalangi niatnya.

Rodrigo (Foto: Man City)

“Ketika Anda bermain di posisi saya, tidak peduli umur atau betapa bagusnya Anda, Anda harus bisa memimpin tim karena berada di tengah. Anda tahu di mana rekan setim berada,” ujar Rodri seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (23/7/2019).

BACA JUGA: Man City dan Liverpool adalah Dua dari Tiga Tim Terbaik di Dunia

“Saya masih muda tetapi saya pikir saya dapat memiliki peran ini di tim. Saya tahu ada pemain hebat seperti David Silva tetapi dalam peran saya, saya harus jadi pemimpiin dalam situasi ini,” tambah pemain berpaspor Spanyol itu.

Rodrigo (Foto: Twitter/@ManCity)

Rasa percaya diri Rodri untuk memimpin lini tengah Man City patut diacungi jempol. Pasalnya, itu merupakan tugas berat karena Man City adalah juara di semua kompetisi domestik Inggris musim lalu.

Rodri pun memiliki tekanan besar lain di pundaknya karena merupakan pemain termahal dalam sejarah Man City. The Citizens mengeluarkan uang senilai 70 juta euro atau sekira Rp1 triliun saat memboyongnya dari Atletico. Akan tetapi, rasa percaya diri yang ditunjukkan Rodri membuktikan ia siap untuk menghadapi tekanan atau apa pun yang ada di hadapannya kelak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini