Hasil Pertandingan Final Premier League Asia Trofi 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 21:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 51 2081532 hasil-pertandingan-final-premier-league-asia-trofi-2019-w6M3zkp7mW.jpg Wolverhampton Wanderers juara Premier League Asia Trofi 2019 (Foto: Media Liga Inggris)

SHANGHAI – Gelaran turnamen pramusim yang bertajuk Premier League Asia Trofi 2019 telah resmi berakhir. Dalam gelaran kali ini, Wolverhampton Wanderers keluar sebagai juara usai secara mengejutkan mengalahkan Manchester City di partai final.

Dalam laga yang dimainkan di Hongkou Stadium, Shanghai, tersebut Man City bisa dibilang cukup banyak memberi kesempatan bermain kepada para pemain muda mereka. Kendati begitu, bukan berarti mereka tak menurunkan para pemain andalan. Tercatat nama-nama seperti Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Leroy Sane, hingga Aymeric Laporte diturunkan sejak menit awal.

Baca juga: Guardiola Sebut Man City Masih Akan Datangkan Pemain Bertahan

Wolves vs Man City di laga pramusim

Man City sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-21 skuad asuhan Josep Guardiola itu sebenarnya mendapat hadiah penalti dari wasit usai Sane dijatuhkan di kotak terlarang. Akan tetapi, Sterling yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakan Sterling melambung di atas mistar.

Hingga 90 menit pertandingan di waktu normal berjalan, tak ada satu pun gol yang tercipta. Akhirnya laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, tiga pemain Man City gagal membuat gol, mereka adalah Ilkay Gundogan, David Silva, dan Lukas Nmecha. Sementara itu, pemain Wolves hanya dua yang gagal. Tak ayal, Wolves pun didapuk sebagai pemenang turnamen pramusim ini.

Sementara itu, pada laga perebutan tempat ketiga yang dimainkan lebih dahulu, Newcastle United tampil sebagai pemenang. Menghadapi West Ham United, Newcastle berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Newcastle United melakukan selebrasi

Gol kemenangan Newcastle dicetak oleh penyerang mereka yang berasal dari Jepang, Yoshinori Muto, pada menit ke-34. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Jemie Sterry, Muto yang berdiri tanpa pengawalan di dalam kotak penalti West Ham tanpa kesulitan menyambutnya dengan sontekan kaki kiri dan mengujam gawang West Ham. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini