nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang Anyar AC Milan Ini Merasa Mirip De Bruyne

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 04:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 47 2081293 gelandang-anyar-ac-milan-ini-merasa-mirip-de-bruyne-xveGaI53f0.jpg Rade Krunic dan Paolo Maldini (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Sepanjang bursa transfer musim panas 2019 berlangsung, AC Milan sejatinya baru merekrut dua pemain anyar. Kedua pemain tersebut adalah Rade Krunic dari Empoli yang berposisi sebagai gelandang dan bek Real Madrid, Theo Hernandez.

Dalam sesi konferensi pers pengenalan kedua pemain tersebut, Krunic menilai kalau dirinya memiliki kemiripan dengan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. Pasalnya, ia menganggap memiliki kesamaan karakteristik dengan gelandang berpaspor Belgia tersebut.

Baca juga: Maldini Nilai Modric Sempurna untuk Milan

Kevin De Bruyne bermain untuk Man City

Krunic pun menjelaskan bahwa sebenarnya ia lebih senang ditempatkan sebagai seorang mezz’ala. Terlebih lagi, gelandang Bosnia Herzegovina itu mampu dimainkan baik di sebelah kanan maupun kiri. Hal itu tentunya akan memudahkan pelatih dalam merancang taktik.

“Saya seorang mezz'ala modern, bermain di kedua fase permainan, box-to-box. Sebelumnya, saya dibandingkan dengan (Marek) Hamsik, namun saya pikir dia memiliki lebih banyak kemampuan teknis dan saya lebih ke fisik. Idola saya adalah Kaka, bahkan jika ia lebih seperti playmaker dan bermain lebih jauh ke depan,” ucap Krunic, mengutip dari laman resmi AC Milan, Sabtu (20/7/2019).

“Saya banyak menonton De Bruyne bersama Manchester City, saya pikir kami memiliki karakteristik yang sama. Saya merasa jauh lebih matang dibandingkan tahun-tahun pertama saya di Italia: kualitas saya yang paling penting adalah akselerasi dengan bola di kaki saya. Saya merasa kuat, baik dari sudut pandang teknis maupun fisik,” lanjutnya.

Rade Krunic merupakan rekrutan anyar AC Milan

Milan mendatangkan Krunic dengan biaya 8 juta euro atau sekira Rp125 miliar. Harga Krunic terbilang murah karena Empoli mengalami degradasi. Gelandang 25 tahun itu telah menandatangani kontrak di Milan hingga 30 Juni 2024 dan akan mengenakan nomor punggung 33.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini