nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukaku Diminta Tidak Tinggalkan Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 04:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 45 2081289 lukaku-diminta-tidak-tinggalkan-man-united-zYVgDP9i6r.JPG Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, saat ini santer dikabarkan tengah berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Pasalnya, Inter Milan tengah berupaya keras mengajukan tawaran untuk bisa menggaet striker berpaspor Belgia itu.

Meski pihak Man United sendiri sudah memberi lampu hijau dan membiarkan Lukaku hengkang, namun mantan penyerang mereka, Dimitar Berbatov, berpandangan lain. Menurutnya, akan lebih bagus bagi kedua belah pihak, yakni Lukaku maupun Man United, jika sang striker tetap bertahan.

Baca juga: Legenda Man United Minta Pogba Tak Libatkan Agen dalam Putuskan Masa Depan

Romelu Lukaku menjadi incaran Inter Milan

Berbatov memahami bahwa salah satu faktor yang membuat Lukaku ingin hengkang adalah karena striker 26 tahun itu selalu menjadi sasaran kritik. Banyak yang berpendapat bahwa Lukaku tidak cukup bagus untuk tetap berada di Man United.

Menanggapi hal itu, Berbatov tak setuju. Karena menurutnya buruknya performa Lukaku di atas lapangan bukan hanya kesalahan sang striker seorang. Para pemain Man United, utamanya para gelandang dianggap juga harus bertanggung jawab karena tidak bisa menyuplai bola ke lini depan dengan baik.

“Saya pikir dia harus bertahan, saya menyukainya dan saya tidak setuju dengan semua kritikan yang didapatnya. Dia memiliki beberapa bidang yang harus dibenahi, seperti setiap pemain, namun rekan satu timnya perlu membantu dia juga,” terang Berbatov, menukil dari Sky Sports, Sabtu (20/7/2019).

Paul Pogba dan Romelu Lukaku

“Sebagai contoh, jika saya seorang gelandang, dan saya bermain dengannya, saya harus tahu bagaimana mengoper bola kepadanya, kapan mengoper bola kepadanya, kaki mana yang harus dioper. Saya pikir Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih yang bagus untuknya. Ole Gunnar Solskjaer adalah striker hebat, jadi jika Anda memerlukan saran striker, Anda harus datang kepadanya," lanjut Berbatov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini