nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Lepas Dahaga ke Final, Senegal Ingin Lanjutkan Jadi Juara Piala Afrika 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 09:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 51 2080866 usai-lepas-dahaga-ke-final-senegal-ingin-lanjutkan-jadi-juara-piala-afrika-2019-hsAjRbHo1k.jpg Timnas Senegal (Foto: @CAF_Online/Twitter)

CAIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Senegal, Aliou Cisse, mengaku siap melanjutkan tren positif timnya di ajang Piala Afrika 2019. Tampil ke final, Cisse bertekad mengantarkan Senegal untuk pertama kalinya merebut trofi tertinggi se-Afrika tersebut.

Hingga kini, Senegal tercatat belum pernah memenangi Piala Afrika. Bahkan mereka hanya satu kali meraih posisi runner-up yang diraih pada 2002 saat takluk dari Kamerun di partai puncak. Kini, mereka memiliki peluang kembali untuk bisa membawa trofi juara ke Senegal.

Baca juga Bisa Jadi Fantastic Four, Rivaldo Tak Sabar Lihat Neymar ke Barcelona

Penantian panjang mereka ke final pun tak ingin disia-siakan untuk menjadi seorang juara. Bahkan jika melihat perjuang dalam beberapa tahun terakhir, Senegal kembali sukses muncul menjadi kekuatan baru di Afrika.

Timnas Senegal

“Saya senang berada di final. Ini adalah pekerjaan lima tahun penuh dan target kami sejak hari pertama adalah final,” ungkap Cisse, mengutip dari laman resmi CAF, Jumat (19/7/2019).

“17 tahun adalah waktu yang sangat lama sejak kami terakhir di final, sebagian besar pemain saya masih sangat muda saat itu. Kami banyak menderita sejak saat itu dan generasi ini sekarang ingin mencapai lebih banyak,” tambahnya.

Timnas Senegal

Meski begitu, bukan perkara mudah bagi Cisse untuk bisa membawa trofi juara. Pada laga final mereka akan bertemu Aljazair yang juga merupakan favorit juara. Laga tersebut akan dimainkan di Cairo International Stadium pada Sabtu 20 Juli 2019 dini hari WIB.

“Permainan ini akan menjadi sulit tetapi kami ingin membuat orang-orang kami bahagia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini